Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 20:00:11 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Operator Seluler Siap Terapkan 5G untuk Smart City di Ibu Kota Baru - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penyedia layanan telekomunikasi kompak mendukung rencana pemerintah yang akan memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satunya XL Axiata. Pemindahan ibu kota ini dikatakan sebagai potensi perluasan jaringan telekomunikasi yang lebih merata.

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya mengaku akan bersiap untuk rencana kepindahan ibu kota ke Kaltim. Meski begitu, hal tersebut bukan berarti XL Axiata akan berpindah kantor pusat ke Kaltim.



Tahun 2020 mendatang justru akan menjadi salah satu fokus pembangunan XL Axiata. “Jadi seperti kita melakukan design pada Jakarta sebagai ibu kota, juga hal yang sama kita lakukan untuk Kaltim ini,” ujar Yessie kepada awak media di Bali, baru-baru ini.

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya (tengah) saat peluncuran aplikasi Laut Nusantara versi 3 di Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (29/8). (Rian Alfianto/gudangberitaviral.com)

Kepindahan ibu kota ke Kaltim juga tidak akan mengubah planning jangka panjang XL Axiata. “Sebenarnya planning-nya sama saja. Jadi kita melihat biasanya bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda), tata letak ruang seperti apa, jadi kita melakukan desain planning untuk mobile network lebih baik sebetulnya,” terang Yessie.

Sejauh ini untuk infrastruktur jaringan, Yessie masih belum bisa memberikan gambaran akan seperti apa penataan infrastruktur jaringan di ibu kota baru di Kaltim. Menurutnya, hal tersebut masih harus dilihat dulu bersama tata kota di wilayah yang bersangkutan.

Namun, jika sudah berpindah dan bertepatan dengan hadirnya 5G di Indonesia, pihaknya mengaku akan mengimplementasikan 5G-nya untuk kebutuhan Business to Business (B2B). Dalam hal ini implementasi 5G untuk smart city di ibu kota negara baru.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print