Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 16:00:06 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Novel Sebut Pertemuannya dengan Anies Dinarasikan untuk Jatuhkan KPK - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan angkat bicara soal tudingan pertemuannya yang dikaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, itu merupakan narasi negatif untuk menjatuhkan KPK. Sebab, Anies merupakan kolega Novel Baswedan.

“Itu menurut saya sengaja, yang bikin itu sebenarnya tahu tapi sengaja. Pak Anies tidak pernah ada kasus di KPK,” kata Novel ditemui di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (9/10).



Novel menuturkan, bukan hanya Anies yang dilaporkan oleh segelintir orang ke KPK. Tapi juga ada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus Transjakarta, namun KPK tidak melihat itu sebagai perkara.

“Soal orang dilaporkan saya kira banyak yang dilaporkan, kita enggak perlu sebut satu-satu, jangankan pejabat-pejabat. Pak Jokowi pun dilaporkan ke KPK, kasus Transjakarta. Tapi kan konteksnya KPK tidak melihat itu sebagai perkara, belum ditentukan sebagai masalah,” terang Novel.

Terkait foto yang tersebar di media sosial, lanjut Novel, itu terjadi saat Novel masih menjalani pengobatan di Singapura. Menurutnya, foto itu diambil setelah dia melaksanakan salat ashar ketika menjalani proses pengobatan di Singapura.

“Pak Anis konteksnya ke Singapura nengok saya dan pada saat menengok kemudian ada waktu yang harus segera salat. Terus kemudian saya bersama Pak Anis ke masjid terdekat, saya kira wajar, setelah itu duduk,” ujar Novel.

Novel menyebut, peristiwa itu terjadi saat 2017. Sebab hampir selama empat bulan dia harus menjalani pengobatan di Singapura.

“Itu 2017, karena saya dirawat inap selama empat bulan, dari bulan April sampai dengan Agustus,” tukasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak - Gudang Berita Viral Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan - Gudang Berita Viral Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober - Gudang Berita Viral Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print