Selasa, 19 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 16:00:11 WIB, 10 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ninoy Berdamai dengan Para Penganiaya, Kasus Tetap Berlanjut - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng memutuskan berdamai dengan belasan orang yang melakukan penganiayaan terhadap dirinya. Hal itu disampaikan langsung oleh Pengacara Ninoy, Angga Busra Lesamana.

“Kami dalam hal ini sudah menyambut baik permohonan maaf yang diberikan oleh pihak DKM Masjid Al Falah dan PA 212. Ninoy juga sudah menyampaikan menerima permohonan maaf dari para tersangka,” kata Angga di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/11).



Keputusan tersebut diambil Ninoy setelah para tersangka mengakui perbuatannya dan menyampaikan permohonan maaf atas penganiayaan yang sudah mereka lakukan. Oleh karena itu, sebagai sesama umat Islam dia mau memaafkan perbuatan mereka.

“Pertama, memang dari tersangka-tersangka sudah mengakui melakukan hal tersebut dan kita sesama Muslim karena orang Muslim memang harus mengedepankan ukhuwah Islamiyah, mengedepankan perdamaian, harus mengedepankan rasa persaudaraan,” imbuh Angga.

Meski telah memafkan, Angga menyebut pihaknya belum mencabut laporan polisi kepada seluruh tersangka. “Karena ini masuknya kan delik murni, ada delik aduannya, tapi kita tidak ada pencabutan laporan,” jelasnya.

Hanya saja, adanya perdamaian tersebut akan membawa keuntungan kepada para tersangka. Karena akan meringankan proses persidangan. “Bisa jadi pertimbangan untuk hakim karena sudah ada permohonan maaf yang disetujui oleh pelapor,” pungkas Angga.

Seperti diketahui, polisi sudah menetapkan 16 tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Ninoy. Mereka adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekjen PA 212, Jerri, dokter Insani, dan suaminya Shairil.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Ninoy Berdamai dengan Para Penganiaya, Kasus Tetap Berlanjut

Tag: News



Kementan Jamin Aman Telur di Jawa Timur - Gudang Berita Viral Kementan Jamin Aman Telur di Jawa Timur
Selasa, 19 Nov 2019, 13:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rizal Ramli Sebut Ahok ‘Kelas Glodok’, Charles: Kalimat RR Tendensius - Gudang Berita Viral Rizal Ramli Sebut Ahok ‘Kelas Glodok’, Charles: Kalimat RR Tendensius
Selasa, 19 Nov 2019, 13:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ambulans Tabrak Empat Motor, Sembilan Terluka - Gudang Berita Viral Ambulans Tabrak Empat Motor, Sembilan Terluka
Selasa, 19 Nov 2019, 13:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print