Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 17:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ngaku Kehilangan Suara, Gugatan Bendum Partai Demokrat Ditolak MK - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselihan hasil pemilihan umum (PHPU) Legislatif 2019 yang dimohonkan oleh Bendahara Umum Partai Demokrat Indrawati Sukadis. Pasalnya, pokok permohonan tidak sesuai dengan syarat formal sengketa Pileg.

Indrawati merupakan caleg DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) VI Provinsi Jawa Tengah. Dalam pertimbangannya, Majelis Hakim Konstitusi menilai, Indrawati tidak menyampaikan perolehan suara versinya dan tidak menjelaskan lokasi TPS di mana ia kehilangan suara,



“Amar putusan menolak eksepsi pemohon, dalam pokok permohonan pemohon tidak dapat diterima. Sebab, pemohon tidak menjelaskan berapa selisih jumlah suara dengan pihak terkait,” kata Ketua MK Anwar Usman membacakan putusan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Dalam petitum, pemohon tidak menyampaikan objek yang disengketakan yakni terkait Surat Keputusan penetapan rekapitulasi KPU nomor 987. Dalam permohonannya, Indrawati juga menggugat hasil PHPU Legislatif 2019 untuk Dapil VI Provinsi Jawa Tengah.

Indrawati sebagai salah satu caleg yang merasa dirugikan dengan rekapitulasi KPU yang diduga melakukan kesalahan input sehingga ia gagal lolos ke DPR. Ia pun meminta agar pemilihan suara ulang (PSU) kembali digelar. Caleg Demokrat nomor urut 01 kalah selisih 392 suara dengan rekannya dari sesama Partai Demokrat, yaitu Bramantyo.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Coutinho: Tak Sulit Terima Tawaran Bayern Munchen  - Gudang Berita Viral Coutinho: Tak Sulit Terima Tawaran Bayern Munchen
Selasa, 20 Agu 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Startup Ini Sasar Celah di Industri Travel Online  - Gudang Berita Viral Startup Ini Sasar Celah di Industri Travel Online
Selasa, 20 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Industri Travel Online Lokal Belum Tergarap Baik?  - Gudang Berita Viral Industri Travel Online Lokal Belum Tergarap Baik?
Selasa, 20 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print