Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 14:00:06 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Nasib Terkini Monumen Ponti yang Jadi Saksi Jatim Juara PON XV 2000 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Patung Ponti adalah saksi. Ikon Kota Delta Sidoarjo itu merupakan monumen kebanggaan Jawa Timur saat sukses menjadi juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XV 2000. Namun, kondisinya kini merana.

Maskot tersebut tidak lagi cantik. Monumen yang berupa patung empat burung merak itu terkesan mangkrak. Tidak terawat. Catnya kusam. Warna-warni indah tak lagi terlihat. Hanya bagian tertentu pada burung yang terlihat catnya. Misalnya, warna kuning di bagian paruh. Itu pun sudah pudar. Warna hijau dan hitam burung merak hampir seluruhnya hilang.



Bukan hanya itu, bagian bawah monumen menjadi tempat penyimpanan barang bekas. Dari sela-sela dinding tumbuh rumput liar. Taman di area monumen pun tidak terjaga. Kering dan tak diperhatikan.

Berdasar informasi, Monumen Ponti merupakan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Namun, perawatannya menjadi bagian kerja sama pemkab dengan pihak ketiga. Jadi, tanggung jawab pemeliharaan juga dipegang pihak ketiga.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Sidoarjo Djoko Supriyadi membenarkan bahwa Monumen Ponti telah menjadi bagian kerja sama dengan pihak ketiga. Kerja sama itu terjalin sebelum dia menjabat kepala dinas.

Menurut Djoko, ada yang lebih paham bentuk kerja sama tersebut. Yang jelas, aset pemerintah yang bernilai sejarah itu harus dijaga. ’’Dirawat,’’ katanya. Bisa dicat ulang atau perawatan lain.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bambang Paningron dan Asia Tri - Gudang Berita Viral Bambang Paningron dan Asia Tri
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Osaka Akhirnya Berhasil Juara di Osaka - Gudang Berita Viral Osaka Akhirnya Berhasil Juara di Osaka
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Senator Sulsel Sarankan Jokowi Angkat Pendiri Unhan Jadi Menhan - Gudang Berita Viral Senator Sulsel Sarankan Jokowi Angkat Pendiri Unhan Jadi Menhan
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print