Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 26 Okt 2019, 00:00:08 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
N Box, City Car Honda dengan Sensor Pengerem Otomatis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Honda seri N Box dan N Box Custom menjadi salah satu produk city car yang dilengkapi sensor pengerem otomatis. Sensor akan menghentikan laju mobil saat mendekati objek di depannya. Meskipun sedang berjalan dengan kecepatan normal.

Honda menyebut teknologi ini sebagai Collision Mitigation Breaking System (CMBS). Ini merupakan bagian dari fitur Honda Sensing yang menjadi andalan Honda. Mobil berdimensi panjang 3,395 meter, lebar 1,475 meter, dan tinggi 1,790 meter itu hanya dipasarkan di Jepang.



Teknologi CMBS pada mobil lima penumpang ini ada pada dua sensor berupa kamera dan radar gelombang milimeter di bagian depan. Yaitu kamera yang berada di kaca sisi tengah atas. Keberadaannya agak tersamarkan oleh kaca spion tengah untuk pengemudi. Satunya lagi berada di bumper sisi kanan. Tepatnya di bawah lampu sorot.

Makoto Otabe, Kepala Divisi Pengembangan Sistem Kontrol Terpadu Honda R&D Co., Ltd mengatakan, kamera tidak hanya dapat mengenali kendaraan dan garis jalan. Tapi juga pejalan kaki. Di sisi lain, radar gelombang millimeter dapat mendeteksi obyek yang jauh dan mengukur jaraknya secara akurat. “Alat Ini juga bisa mendeteksi obyek bergerak dengan berbagai kecepatan,” katanya.

Sensor akan mengirimkan sinyal ke sistem jika mobil mendekati obyek di depannya. Saat jarak masih sekitar lima meter, mobil bermesin L3 DOHC Turbo itu akan mengerem otomatis dan berhenti. “Ini membantu mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Penumpang juga dimanjakan dengan ruang yang luas. Jarak antara seat baris kedua dengan pertama, lebih jauh dari kendaraan sekelasnya. Kesan lega diperkuat dengan sliding door.

Jawa Pos sempat mencoba N Box Custom di Twin Ring Motegi, sirkuit milik Honda, Rabu (23/10). Selain menjajal performa, juga membuktikan teknologi CMBS. Dengan kecepatan 30 km/jam, kendaraan ditabrakkan ke replika mobil yang berada di salah satu ruas jalan.

Mengerem adalah salah satu larangan kerasnya. Sebab biasanya masih ada pengemudi reflek menginjak pedal rem saat tahu akan menabrak. Sempat tidak yakin dan takut. Instruktur sampai meyakinkan hingga beberapa kali. Dan mobil ini akhirnya benar-benar langsung berhenti seketika sebelum menyentuh replika kendaraan di depannya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, N Box, City Car Honda dengan Sensor Pengerem Otomatis

Tag: News



Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia - Gudang Berita Viral Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1) - Gudang Berita Viral Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1)
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi - Gudang Berita Viral Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print