Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 01 Agu 2019, 19:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Musim Belum Selesai, Valentino Rossi Sudah Berpikir Rencana 2020 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Awal paro kedua MotoGP 2019 kembali digeber dengan singgah di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini. Hingga kini, tim Repsol Honda masih menempatkan pembalap terbaiknya, Marc Marquez, di puncak klasemen. Dia leading jauh atas para pesaingnya, terpaut 58 poin dari jagoan Ducati Andrea Dovizioso.

Start bagus pada paro pertama dengan mencatatkan lima kemenangan, tiga kali runner-up, dan hanya DNF (did not finish) merupakan salah satu torehan terbaik setelah musim 2014. Kala itu Marquez tak terkalahkan hingga balapan kesepuluh di Indianapolis, Amerika Serikat.



Musim lalu Marquez kehilangan kemenangan di Automotodrom, Brno. Duet pembalap Ducati kala itu, Dovizioso dan Jorge Lorenzo, sepenuhnya menguasai Brno. Marquez hanya mampu finis ketiga dalam balapan yang berlangsung 21 lap tersebut.

Tetapi, RC213V andalan Honda tahun ini sudah terbukti tangguh. Di lintasan lurus Marquez mampu menyaingi Ducati yang terkenal dengan power-nya. Sedangkan ketika melahap tikungan, tampaknya hanya Suzuki Ecstar yang mampu menandingi ketangguhan Honda yang ditunggangi Marquez. Meskipun, dalam dua lomba terakhir, Yamaha mulai menunjukkan tanda-tanda bangkit setelah Maverick Vinales meraih kemenangan pertama di Assen, Belanda, lalu finis runner-up di Jerman.

Datang di Brno akhir pekan ini, Honda berambisi awal paro kedua musim ini dengan membawa pulang poin maksimal. Sejak edisi 2011, Honda memenangi enam kali balapan di Brno. Itu penanda Honda sangat impresif di Automotodrom.

Ketangguhan Honda musim ini juga menjadi catatan penting buat Ducati. Bila tidak segera dibendung, Honda bisa mengunci kemenangan musim ini lebih cepat. Menyegel gelar di balapan kandang Honda di Twin Ring Motegi pada 20 Oktober nanti bakal menjadi kado terhebat dari Marquez. Itu pernah terjadi tahun lalu ketika rider Cervera tersebut merebut gelar juara dunianya yang ketujuh.

Saat Honda sedang menyongsong gelar juara karena keunggulan Marquez saat ini sudah membentang 58 poin, di sisi lain Yamaha kini sudah berpikir realistis. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut telah mulai berpikir tentang motor 2020.

Motor anyar tersebut akan tersedia di Brno untuk diuji coba Senin (4/8). ’’Kami merasa pengembangan motor sudah berada di jalur yang tepat. Jadi, akhir pekan ini kami ingin sekali lagi mengonfirmasinya,’’ ucap Maverick Vinales, bintang Monster-Yamaha, sebagaimana dilansir GP One.

Membawa motor anyar lebih cepat merupakan harapan rekan setim Vinales, Valentino Rossi, sejak berbulan lalu. Menurut Rossi, jika Yamaha bisa membangun motor 2020 dan sudah mampu mendatangkannya dalam uji coba resmi Brno, itu akan menjadi langkah awal yang menjanjikan.

’’Saya sendiri sudah tidak sabar menjajal motor baru. Ini paro kedua musim yang sangat penting. Sebab, kami ingin memastikan kemajuan M1 sekaligus mempersiapkan motor 2020 yang tangguh,’’ ucap Rossi.

Di Brno, Rossi punya rekor bagus. Sudah 14 kali dia naik podium dan memenangkan tujuh balapan di antaranya. Kemenangan terakhir terjadi pada 2009. Selain itu, Brno sangat bersejarah bagi Rossi karena kemenangan perdananya di kelas 125 cc lebih dari 20 tahun lalu terjadi di sana.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print