Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 20:00:11 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mundur Dari US Open Karena Cedera, Djokovic Malah di-Booo Penonton - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Langkah Novak Djokovic di Amerika Serikat Terbuka terhenti dengan cara antiklimaks. Ranking satu dunia sekaligus juara bertahan itu kemarin mengundurkan diri di tengah pertarungan kontra Stanislas Wawrinka pada babak 16 besar. Cedera bahu kiri, membuat petenis Serbia tersebut mengambil langkah berat tersebut.

Djokovic mundur sesaat setelah Wawrinka mencuri game dengan melakukan break pada set ketiga. Kedudukan saat itu 2-1 untuk keunggulan petenis Swiss tersebut. Ketika berjalan menuju bench, Djokovic tampak menggeleng-gelengkan kepala ke arah umpire sebagai tanda tak mampu lagi meneruskan pertandingan.



Cedera ini juga sempat mengganggunya pada tiga laga pertama. Terutama saat menghadapi Juan Ignacio Londero (Argentina) pada babak kedua. Tapi saat itu dia masih mampu menahan sakit dan memenangi pertandingan. “Sungguh ini membuat saya frustasi. Sudah seminggu rasa sakitnya begitu konstan,” ucap Djokovic dilansir Yahoo Sports.

Pada set pertama dan kedua, Djokovic sudah kalah 4-6, 5-7. Gangguan cedera membuat permainan pemegang 16 titel grand slam itu tak berkembang. Nole, sapaan akrab Djokovic, banjir kesalahan sendiri dengan melakukan 35 kali unforced error.

Di lain sisi, Wawrinka tampil begitu taktis dengan memenangi 84 persen poin yang berasal dari first serve. Dia juga empat kali berhasil mematahkan servis Nole.

Saat Wawrinka mengetahui Djokovic mengambil keputusan mundur, dia langsung menghampiri lawannya tersebut lantas memeluknya. Hasil ini membuat dia meraih kemenangan keenam atas Djokovic dalam 25 kali pertemuan. Wawrinka juga memastikan diri melaju ke babak perempat final untuk menantang petenis Rusia Daniil Medvedev.

“Itu bukan cara yang diinginkan setiap orang untuk mengakhiri pertandingan,” ucap Wawrinka. “Saya ikut bersedih untuknya. Dia teman baik. Seorang juara yang luar biasa,” tambah pemilik tiga gelar grand slam tersebut.

Keputusan mundur Djokovic ditanggapi beragam penonton yang memadati Arthur Ashe Stadium, New York City. Sebagian dari mereka memberik tepuk tangan. Sebagian lain meneriaki Djokovic dengan “booooo”. Mereka kecewa dengan keputusan juara bertahan tersebut untuk menghentikan pertandingan.

Ditanya soal respon negatif penonton terhadapnya itu, Nole merasa itu wajar. Menurutnya, penonton datang dan telah membeli tiket mahal untuk menyaksikan laga secara penuh. Dia mengaku sama sekali tidak tersinggung.

”Mereka tidak tahu apa yang terjadi sesungguhnya,” ucap Nole. ”Saya tidak terlalu memperhatikan (teriakan) itu. Yang jelas saya selalu berusaha menghormati orang lain. Dan saya berharap orang lain juga menaruh hormat kepada keputusan yang saya buat,” tambah petenis 32 tahun tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



500 Mahasiswa Exodus Geruduk Kampus Uncen, Wakapolda Turun Langsung - Gudang Berita Viral 500 Mahasiswa Exodus Geruduk Kampus Uncen, Wakapolda Turun Langsung
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Densus Tangkap 3 Teroris JAD Bekasi, Disita Materi Bom High Explosive - Gudang Berita Viral Densus Tangkap 3 Teroris JAD Bekasi, Disita Materi Bom High Explosive
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
MK Diprediksi Bakal Kebanjiran Uji Materi UU Bermasalah - Gudang Berita Viral MK Diprediksi Bakal Kebanjiran Uji Materi UU Bermasalah
Senin, 23 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print