Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 16:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mundur dari Kursi Menko PMK, Puan Nunggu Dilantik Jadi Ketua DPR - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani telah resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Keputusan ini dibuat karena hari ini dia dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Puan mengatakan, jabatannya sebagai Menko PMK ditanggalkan lantaran dalam Undang-undang dinyatakan seorang pejabat negara tidak boleh merangkap jabatan dengan legislatif. Terkait itu, dia sudah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berpamitan.



“Sejak kemarin tanggal 30 saya sudah izin pamit kepada presiden untuk mengundurkan diri sebagai Menko PMK untuk bisa dilantik pada tanggal 1 Oktober sebagai anggota DPR,” ujar Puan di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Puan juga membenarkan telah ditunjuk sebagai pimpinan DPR oleh Fraksi PDIP. Sesuai Undang-undang yang berlaku, maka Puan hanya tinggal menunggu disahkan sebagai Ketua DPR 2019-2024. Sebab, jatah Ketua DPR sudah dikantongi oleh PDIP selaku partai pemenang pemilu.

“Memang betul PDI Perjuangan sudah mengusulkan nama Puan Maharani sebagai Ketua DPR sesuai dengan UU MD3 bahwa partai pemenang Pemilu yang akan menduduki ketua DPR dan kemudian didampingi oleh empat wakil,” ucap Puan.

Nantinya, anak Megawati Soekarnoputri itu akan didampingi oleh 4 orang wakil ketua yang berasal dari 4 besar partai dengan perolehan suara terbanyak di bawah PDIP. Partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, PKB, dan Nasdem.

Di periode keduanya melenggang di Senayan, Puan berharap DPR bisa menghasilkan Undang-undang yang produktif. Tidak perlu terpaku pada kuantitas yang banyak. Namun, mengedepankan kualitas dari Undang-undang tersebut.

“Tidak perlu bnyak, tapi memang itu sudah bisa sinergi antara pemerintah kemudian DPR dan mendapatkan banyak masukan dari masyarakat ataupun orang-orang yang perlu memberikan masukan atau ahlinya,” pungkas Puan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen - Gudang Berita Viral Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United - Gudang Berita Viral Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk  - Gudang Berita Viral Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print