Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 16:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mulai Malam Ini Pukul 22.00, Jembatan Branjangan Ditutup Separo - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pembetonan jalan di dekat Jembatan Branjangan akan dilakukan malam ini. Selama pengerasan jalan berlangsung, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak menutup setengah dari Jalan Osowilangun tersebut. Untuk menghindari kemacetan parah, skema rekayasa lalu lintas juga bakal dilakukan.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII memastikan bahwa pengerjaan itu dimulai malam ini, pukul 22.00 WIB.



Pengerasan jalan selebar 7 meter tersebut juga akan dilakukan bertahap. ”Jadi, tidak ada penutupan total. Pengendara roda dua masih bisa melintas,” kata Merlan Efendi, pejabat pembuat komitmen ruas Surabaya–Gresik BBPJN VIII.

Untuk menghindari kemacetan parah di kawasan jalan nasional itu, pihak BBPJN VIII menyatakan telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan. Yang pasti, kendaraan roda enam atau lebih tidak boleh melewati kawasan proyek tersebut.

Selain itu, pihak BBPJN bersama kepolisian telah memasang sejumlah banner di sepanjang jalur tersebut. Banner itu berisi larangan bagi kendaraan besar untuk melintas. Juga ada petunjuk-petunjuk jalan alternatif di sejumlah titik. Misalnya yang dipasang di Jalan Greges. Pengendara roda enam diarahkan untuk belok kiri melalui Jalan Margomulyo sampai tembus pintu masuk tol Margomulyo.

Jika pengendara telanjur melewati pertigaan Margomulyo itu, banner lain juga telah dipasang. Banner tersebut berisi petunjuk untuk putar balik di sejumlah titik di Jalan Tambak Langon.

Untuk pengerasan jalan tersebut, tim Merlan hanya mengerjakannya saat malam. ”Kalau siang, tidak bisa maksimal,” ucap Merlan. Pengerasan jalan sepanjang 323 meter tersebut juga ditargetkan bisa rampung akhir September.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal mengatakan siap mengawal pengerjaan jalan itu. Sejumlah personel tim Silver bakal dikerahkan pada jam-jam kerja. Mereka diperbantukan untuk mengarahkan para pengendara agar tidak melewati kawasan proyek. Salah satunya, anggota ditempatkan di pertigaan Margomulyo. Namun, lanjut dia, pengendara perlu waspada ketika melewati Tandes–Sememi. Di sana kerap terjadi kemacetan sebagai imbas pengerjaan proyek box culvert. Jalan juga menjadi sempit. Nah, yang ditakutkan, semua orang memilih lewat Tandes.

Kemacetan di jalan nasional tersebut diperkirakan terjadi mulai Selasa pagi. Sebab, saat itu sistem buka tutup jalan sudah diberlakukan.

Kapolsek Benowo AKP Hakim mengatakan, jika terjadi kemacetan panjang, pengendara dari arah Gresik bisa memilih beberapa jalur alternatif. Misalnya, roda dua bisa lewat Benowo, sementara mobil melalui tol. ”Semua bergantung tujuan pengendara,” tutur dia kemarin siang. Menurut dia, masyarakat atau pengguna jalan sebenarnya sudah mengetahui jalan yang akan digunakan ketika terjadi kemacetan.

Warga Benowo Alimin menuturkan, sebenarnya ada jalan alternatif untuk pengendara selain lewat Gelora Bung Tomo (GBT). Yakni, melalui tambak. Hanya, tidak banyak orang yang mengetahui jalan itu. ”Kalau musim kemarau begini, jalannya enak meskipun terbuat dari tanah,” paparnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Erick Thohir Naksir Persis Solo - Gudang Berita Viral Erick Thohir Naksir Persis Solo
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda - Gudang Berita Viral Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura - Gudang Berita Viral Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print