Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 18:00:06 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
MUFFEST 2020 Fokus pada Sustainable Fashion - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Geliat panggung mode modest wear (buana sopan) atau busana muslim memang berkembang pesat. Terbukti dari menjamurnya merek lokal seiring ditargetkannya Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Tapi disamping itu, ada issu penting lainnya yakni sustainable fashion yang harus tetap digerakkan.

Hal itulah yang menjadi fokus MUFFEST 2020. Dalam launching MUFFEST 2020, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengungkapkan, mimpi Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia sebenarnya sudah mulai terlihat. “Tercapai atau tidak itu sebenarnya relatif, tapi sebenarnya tujuan utama yakni memajukan fashion muslim yang maju dengan pesat,” ujar Ali saat launching MUFFEST 2020.



Sehingga, disamping terus memajukan busana muslim di Indonesia,  Ali menekankan sustainable fashion pada MUFFEST 2020. Baginya, sustainable fashion tak hanya soal penggunaan material busana yang bisa dibuat dari bahan daur ulang. Tapi semua proses pembuatan karya fashion harus menerapkan etika yang memanusiakan manusia.

MUFFEST yang diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber dan Dyandra Promosindo rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center. Data dari The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019 menunjukkan Indonesia merupakan runner up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

Selain itu, konsumsi fashion muslim Indonesia juga meningkat senilai USD 20 miliar dengan laju pertumbuhan 18,2 persen per tahunnya. Hal itu menunjukkan bahwa peluang pasar fashion muslim global maupun domestik sangat besar dan harus diisi oleh pelaku industri fashion muslim tanah air.

Untuk itu, para desainer pun diharapak tetap bisa memberikan karya terbaiknya. Apalagi MUFFEST sudah mulai dilirik oleh buyers dari luar negeri, seperti dari Lebanon dan Mesir yang hadir saat MUFFEST 2019 lalu. MUFFEST diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren.

“Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim global,” sambung Ali.

Launching MUFFEST 2020 ditutup dengan menampilkan trunk show yang menampilkan koleksi dari para desainer yang akan berpartisipasi di MUFFEST 2020. Sejumlah desainer yang akan menampilkan karyanya adalah Adi Barlan, Deden Siswanto, ETU, Hannie Hananto, Irma Intan, Irna Mutiara, KAMI, Lisa Fitria, Monika Jufry, Nuniek Mawardi, dan Rosie Rahmadi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar - Gudang Berita Viral Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 3 Kali
Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla - Gudang Berita Viral Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia - Gudang Berita Viral Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print