Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 12:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mucikari PSK Maroko Dijerat Pasal Pencucian Uang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kunang Jaya, mucikari yang terbiasa meladeni pria-pria asal Timur Tengah (Timteng), tak hanya dijaring dengan kasus prostitusi. Bareskrim juga menjeratnya dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Dengan TPPU, semua aset Kunang yang diduga terkait dengan bisnis esek-eseknya bisa disita untuk negara.

Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombespol Agus Nugroho menjelaskan, Kunang telah menjalankan bisnis haramnya cukup lama, sejak 2015. Karena itu, sangat mungkin uang hasil kejahatan tersebut telah menjadi beberapa aset. ”Karena itu, kami berupaya mengejarnya,” tegas dia.



Kunang mendapatkan uang sekitar 30 persen dari setiap PSK yang dia jual. Kepada polisi, Kunang mengaku telah ”berbisnis” dengan 50 perempuan. Karena itu, nilai aset kejahatannya tidak bisa dianggap kecil. ”Bisa jadi uang itu menjadi barang bergerak dan tidak bergerak,” ungkapnya.

Namun, Agus menyadari, tidak mudah menerapkan TPPU. Sebab, harus ada pembuktian bahwa aset tersebut dibeli dari uang hasil kejahatan. ”Tapi, kami yakin bisa,” tegas polisi dengan tiga melati di pundak itu.

Penerapan TPPU tersebut akan memperkuat pemberantasan perdagangan orang. Sebab, kemampuan finansial mucikari untuk menjalankan bisnisnya kembali menjadi hilang.

Selain kasus perdagangan orang di Kota Bunga Cianjur, terang Agus, masih banyak kasus perdagangan orang berkedok pengiriman TKI. Khususnya ke wilayah Timteng. ”Kasus terakhir itu korbannya 48 orang dari Jawa Barat, Lombok, Samarinda, dan NTT,” paparnya.

Jumlah kasus pengiriman TKI ilegal memang mendominasi tindak pidana perdagangan orang. Bareskrim perlu bekerja sama dengan semua stakeholder. ”Perlu untuk memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa tidak ada lagi pengiriman ke Timteng setelah ada moratorium,” jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Mucikari PSK Maroko Dijerat Pasal Pencucian Uang

Tag: News



Kemendagri Kenalkan Mesin ADM, Cetak Dokumen Dukcapil Lebih Cepat - Gudang Berita Viral Kemendagri Kenalkan Mesin ADM, Cetak Dokumen Dukcapil Lebih Cepat
Minggu, 17 Nov 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
NuSZantara Jadi Langkah Awal 40 Tahun Perjalanan Itang Yunasz - Gudang Berita Viral NuSZantara Jadi Langkah Awal 40 Tahun Perjalanan Itang Yunasz
Minggu, 17 Nov 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Syukuran La Lembah Manah, Bakul Pasar Gede Bagi-Bagi Nasi Gudangan - Gudang Berita Viral Syukuran La Lembah Manah, Bakul Pasar Gede Bagi-Bagi Nasi Gudangan
Minggu, 17 Nov 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print