Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 17:00:12 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mourinho Prioritaskan Premier League dan Hanya Klub Pemburu Juara - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Daya magnet Jose Mourinho sebagai pelatih papan atas selalu menarik klub mana pun. Sejak didepak Manchester United per 18 Desember 2018, setidaknya ada delapan klub yang mendekati pelatih pemenang dua gelar Liga Champions tersebut.

Rumor terbaru adalah Arsenal. Seperti diberitakan The Times kemarin (3/11), Head of Football Arsenal Raul Sanllehi diketahui bertemu dengan Mourinho dalam sebuah makan malam di London pekan lalu. Meski statusnya hanya makan malam, media-media Inggris menganggap Sanllehi melakukan lobi kepada pelatih kelahiran Setubal, Portugal, 56 tahun lalu itu.



Performa Arsenal memang disorot. Dua laga beruntun di Premier League selalu tertahan. Semua terjadi di kandang, Stadion Emirates. Setelah bermain 2-2 versus Crystal Palace pekan lalu (27/10), The Gunners dipaksa Wolverhampton Wanderers harus puas dengan skor 1-1 pada Sabtu malam (2/11).

Jangan lupa, pada pertengahan pekan lalu (31/10), Arsenal tereliminasi dari putaran keempat Piala Liga setelah kalah adu penalti 4-5 oleh Liverpool. Pelatih Arsenal Unai Emery semakin tertekan. Gooners –sebutan fans Arsenal– juga gerah dengan intrik di internal skuad.

Mulai relasi buruk dengan gelandang serang Mesut Oezil hingga perilaku buruk kapten pilihan Emery, gelandang bertahan Granit Xhaka. ’’Petinggi Arsenal memberikan atensi terhadap masalah-masalah (di skuad Arsenal) dan bersiap melakukan perubahan (mengganti Emery, Red) jika memang itu dipicu oleh pendekatan buruk kepada pemain,’’ tulis Daily Mail.

Emery juga mendapat banyak kritik maupun caci maki dari Gooners di dunia maya justru saat dirinya genap berusia 48 tahun kemarin (3/11). ’’Happy virthday Unai Emery (virthday merupakan pelesetan dari birthday karena kemampuan bahasa Inggris Emery yang belum bagus, Red). Hadiah terbaik untukmu adalah cek senilai GBP 6 juta untuk membeli sisa kontrakmu (habis akhir musim ini, Red),’’ cuit akun @WelBeast seperti dilansir Football London.

Bagi Mourinho yang pernah menangani Chelsea (dua periode) dan United, menjadikan Arsenal sebagai klub ketiga di Premier League selalu terbuka. Sebab, pelatih berjuluk The Special One itu memang selalu memprioritaskan Premier League sebagai petualangan karir. ’’Liga Inggris (Premier League) adalah kompetisi spesial bagi saya. Kompetisi yang membutuhkan kerja keras untuk bisa menang,’’ beber pelatih yang mengoleksi 3 gelar Premier League, 4 titel Piala Liga, 2 kali juara Community Shield, serta 1 kali kampiun Piala FA itu.

Hanya, ada syarat tersirat yang ingin disampaikan Mourinho kepada Arsenal. Dalam wawancara dengan The Coaches’ Voice pekan lalu, pelatih terbaik Inggris tiga kali itu hanya tertarik berada dalam sebuah tim dengan keinginan menang yang besar. Dengan kata lain, klub yang punya ambisi juara.

’’Jika ada klub yang menawari saya kontrak yang sangat menggiurkan berdurasi 10 musim dan target objektifnya finis di papan tengah, dengan cepat saya mengatakan bahwa klub itu tidak pantas bagi saya,’’ jelas pelatih yang memiliki persentase kemenangan 64,8 persen tersebut.

SETELAH DIPECAT UNITED…

11 Maret 2019

Mourinho memulai episode perdana ’’On the Touchline with Jose Mourinho’’ di stasiun televisi Rusia, RT. Mourinho berkomentar seputar Liga Champions 2018–2019.

11 Agustus 2019

Mourinho bergabung dengan barisan pandit Sky Sports seperti Gary Neville, Jamie Carragher, Graeme Souness, dan Jamie Redknapp untuk Premier League 2019–2020.

KLUB PEMINAT THE SPECIAL ONE

Benfica

Pasca pemecatan Rui Vitoria per 3 Januari 2019, Presiden Benfica Luis Felipe Vieira mendekati Mourinho sebagai suksesor.

Mourinho dengan tegas menolak tawaran Vieira dan mengaku tak ingin kembali melatih klub Portugal.

Real Madrid

Pasca tersisih di 16 besar Liga Champions musim lalu oleh Ajax Amsterdam, posisi Santiago Solari terus diusik hingga akhirnya dipecat pada 11 Maret 2019.

Presiden Real Florentino Perez lebih memilih merekrut lagi Zinedine Zidane.

Juventus

Dibidik untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang mundur musim lalu.

Menolak dengan alasan menaruh respek kepada mantan klub asuhannya yang notabene rival Juve, Inter Milan.

Bayern Muenchen

Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya sedang mendalami bahasa Jerman. Kebetulan, kinerja musim pertama der trainer Bayern Niko Kovac tak meyakinkan. Kovac dipecat hari ini.

Guangzhou Evergrande

Pada Juli 2019, sumber Sky Sports menyebut, Mourinho mendapat tawaran melatih klub raksasa Chinese Super League dengan gaji EUR 100 juta (Rp 1,55 triliun). Mourinho menolak dan menyebut bahwa karirnya ada di Eropa, bukan di Asia.

Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino mulai digoyang jabatannya imbas performa hancur-hancuran Spurs sejak akhir September hingga dipermalukan Bayern 2-7 di Liga Champions (2/10).

Spurs telanjur punya proyek jangka panjang dengan Poche.

Olympique Lyon

Setelah memecat Sylvinho per 7 Oktober lalu, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sempat mendekati Mourinho.

Namun, Mourinho menolak dengan menyebut sudah memilih klub yang akan dilatihnya. Lyon memilih Rudi Garcia sepekan berselang.

Arsenal

Unai Emery dalam pengawasan ketat karena performa labil Arsenal. Mourinho mengaku tertarik kembali menangani klub Premier League.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Mourinho Prioritaskan Premier League dan Hanya Klub Pemburu Juara

Tag: News



 Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan  - Gudang Berita Viral Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham  - Gudang Berita Viral PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kerja Sama, UC-Huawei Berdayakan Ekosistem Digital  - Gudang Berita Viral Kerja Sama, UC-Huawei Berdayakan Ekosistem Digital
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print