Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 03 Nov 2019, 17:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
MotoGP Yang Berlangsung Di Indonesia Akan Sangat Menarik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Untuk kali pertama, tim MotoGP asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT, akan melakoni balapan kandang hari ini. Wartawan Jawa Pos Candra Kurnia mewawancarai Razlan Razali, bos SRT, di Sirkuit Sepang Kamis lalu (31/10).

Ini balapan kandang pertama bagi tim Anda. Apa yang Anda persiapkan?



Kami sudah menggelar GP Malaysia selama 20 tahun terakhir. Saya sendiri sudah 11 tahun terakhir terlibat. Kami bersiap untuk menjamu lebih dari 100 ribu penonton pada hari balapan Minggu (3/11).

Kami sudah melakukan pekerjaan besar. Yakni, memperbaiki fasilitas Sirkuit Sepang. Kami mengganti atap di tribun utama sepanjang 1,8 kilometer. Kami juga memperbaiki semua toilet di paddock dan tribun utama. Itu dilakukan demi kenyamanan penonton yang datang. Untuk penonton lokal, mereka juga tidak sabar menyaksikan pembalap Malaysia untuk bertarung. Ada Hafizh Syahrin, Addam Noroddin, dan juga tim yang tampil untuk kali pertama tahun ini.

Untuk tim, semua orang bertanya kepada kami kapan akan meraih kemenangan pertama? Kami tak mau terlalu fokus pada kemenangan pertama. Kami ingin mempertahankan posisi kami sebagai top independent team dan pembalap terbaik dari tim satelit. Itu lebih penting buat kami. Kemenangan buat kami adalah bonus besar, tapi kami tidak mau terlalu banyak memikirkan itu.

Sepertinya Fabio Quartararo belum 100 persen fit, bagaimana kondisinya?

Dia sudah membaik, engkelnya sedikit nyeri. Kami membebaskan dia dari semua aktivitas lain pekan ini agar dia kembali pulih.

Musim depan Anda memasang target minimal satu kemenangan dan menjadi tim satelit Yamaha pertama yang menang balapan. Anda berharap target itu tercapai akhir pekan ini?

Seperti yang sudah saya bilang, jika (kemenangan) itu terjadi lebih cepat dari yang kami kira, itu adalah bonus besar. Tapi, bagi kami, mendapatkan enam podium saat ini sudah sangat membahagiakan. Jika kami menang, itu akan sangat menyenangkan. Tetapi, kami mencoba realistis.

Di awal tahun, ketika membentuk tim ini, apakah Anda mengira tim ini bisa seperti sekarang?

Seperti yang saya pernah bilang, tim MotoGP ini sebenarnya di luar perencanaan kami. Adalah mimpi saya suatu saat bisa mengelola tim MotoGP. Kami beruntung diberkahi kesempatan. Bukan hanya itu, kami juga tampil luar biasa pada musim debut, dengan meraih 6 podium dan 5 pole position (kini 6, Red). Ini perjalanan yang luar biasa yang tidak pernah kami pikirkan sebelumnya. Kami akan menyelesaikan dua balapan tersisa sebelum bicara musim depan.

Bagaimana Anda menjalankan tim ini. Maksud saya terkait anggaran. Saya masih ingat ketika saya mewawancarai Anda beberapa tahun lalu. Anda bilang Sepang akan keluar dari F1 dan fokus ke MotoGP. Apakah itu awal mulanya?

Kami bisa mengelola tim MotoGP secara mandiri. Karena sponsor utama kami, Petronas, percaya dengan proyek besar ini. Mereka sukses di F1 dan mereka ingin memastikan bisa melakukan hal yang sama di balapan roda dua. Kami sangat beruntung punya sponsor utama yang membuat kami bisa menampilkan kemampuan kami untuk mewujudkan mimpi mereka. Seperti yang Anda lihat sekarang. Bukan hanya itu, kami bisa mencari pembalap yang luar biasa di musim pertama.

Dari mana tim Anda mendapatkan kecepatan yang luar biasa itu? Fabio dan Franco (Morbidelli) beberapa kali lebih cepat dari pembalap tim pabrikan.

Saya pikir kami merasa diberkahi dan beruntung. Franco tampil sangat baik, tetapi Fabio melangkah jauh lebih maju dari rookie mana pun musim ini. Lagi-lagi ini adalah keberuntungan. Kami tahu dia punya kemampuan, tapi kami tidak mengira apa yang sudah dia perlihatkan tahun ini. Orang-orang di sekitar (manajemen) Fabio membuatnya lebih nyaman, sehingga tidak merasa tertekan. Kami ingin membuat suasana yang lebih nyaman. Membuatnya lebih sederhana.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah GP Mandalika pada 2021. Ini kali pertama sejak 1996 kami punya harapan besar MotoGP kembali ke Indonesia. Bagaimana menurut Anda?

Saya baru saja makan malam dengan Carmelo (Ezpeleta, CEO Dorna) tadi malam. Dia baru saja dari Lombok. Dan, ketika berada di sana, dia cerita sudah diajak berfoto dengan banyak penggemar. MotoGP yang berlangsung di Indonesia akan sangat menarik. Progres pembangunan melebihi apa yang dia kira. Dia sangat terkesan dengan sirkuit jalan raya di sana. Saya juga bertemu otoritas (Mandalika) di sini dan kami berdiskusi terkait penyelenggaraan MotoGP.

Saya dengar ada beberapa orang dari Indonesia yang dikirim ke Sepang untuk mempelajari penyelenggaraan balapan di sini?

Betul. Kemarin saya bertemu beberapa orang di antara mereka. Dan kami senang bisa berbagi pengalaman dengan Indonesia.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, MotoGP Yang Berlangsung Di Indonesia Akan Sangat Menarik

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo  - Gudang Berita Viral Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan  - Gudang Berita Viral Kenali Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan
Selasa, 12 Nov 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print