Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 11:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Mojokerto Bentangkan Bendera Merah Putih 704 Meter  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Mojokerto - Bendera merah putih sepanjang 704 meter dibentangkan dengan start depan Pemkot Mojokerto menuju Taman Brantas Indah (TBI), Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan bertajuk ‘Prasetya Merah Putih’ tersebut digagas Polres Mojokerto Kota.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, kegiatan tersebut dinilai cukup luar biasa yang digagas Polres Mojokerto Kota. "Ini sudah berjalan di tahun kedua, sebuah bentuk sinergis dari seluruh elemen masyarakat yang bisa menjadi contoh bagi semuanya," ungkapnya, Sabtu (10/8/2019).



Masih kata Ning Ita, sapaan akrabnya, khususnya bagi generasi muda. Bahwa untuk menuju kemajuan di daerah maupun di sebuah negara, lanjut Ning Ita, kunci utamanya adalah sinergi. Tak hanya sinergi, namun tambah Ning Ita, juga kerukunan, gotong royong dan kebersamaan.

"Ini adalah wujud Bhineka Tunggal Ika di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto atau Mojokerto Raya yang patuh dicontoh bagi semuanya," katanya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono menambahkan, kegiatan tersebut sebagai tradisi untuk menghadapi perayaan HUT RI. "Yakni dengan kegiatan pembentangan bendera merah putih terpanjang yakni 704 meter," ujarnya.

Kapolresta menambahkan, di tahun 2018 kegiatan serupa digelar namun hanya bendera merah putih sepanjang 200 meter. Di tahun kedua, bendera lebih panjang yakni 704 meter. Kegiatan tersebut didukung semua komponen masyarakat umum dan seluruh tokoh yang ada di Kabupaten maupun Kota Mojokerto.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan harapannya adalah, kegiatan ini mampu menjaga rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air. Terutama di generasi muda kita," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut, semua bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan. Sekaligus, kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan, membangun dan mengisi kemerdekaan. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi - Gudang Berita Viral MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali - Gudang Berita Viral Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji - Gudang Berita Viral Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print