Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 04 Agu 2019, 10:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Modal Buruk Persija Menuju Leg Kedua Final Melawan PSM di Makassar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pelatih Persija Julio Banuelos menepati janji untuk tetap meminta anak asuhnya habis-habisan melawan Arema FC (3/8). Dia tak peduli meski tiga hari ke depan menghadapi pertandingan yang sangat penting. Yakni, penentuan perebutan gelar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan PSM Makassar pada leg kedua babak final di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (6/8).

Menjamu Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pelatih asal Spanyol itu tetap menurunkan skuad terbaik. Marko Simic, Riko Simanjuntak, hingga Bruno Matos dimainkan hingga 90 menit. Tak mengindahkan risiko cedera dan gagal membela Persija melawan PSM. ’’Kami butuh kemenangan di liga. Saya harus memainkan semuanya dengan melupakan sejenak risiko,’’ ucapnya.



Persija Jakarta

Skuad terbaik memang harus dimainkan Macan Kemayoran untuk mengejar kemenangan. Sebab, saat ini Ismed Sofyan dkk masih berada di zona merah, yaitu posisi ke-17, klasemen sementara Liga 1.

Sayang, komitmen fokus ke Liga 1 lebih dulu harus berakhir dengan kekecewaan. Persija hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Arema FC. Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-7 lewat tendangan luar kotak penalti Hanif Sjahbandi. Persija kemudian bangkit dengan membalikkan keadaan lewat gol Novri Setiawan menit ke-20 dan Marko Simic menit ke-51.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar. Kurangnya fokus di lini pertahanan pada menit terakhir membuat Arema FC berhasil mencuri satu poin di kandang Persija. Nur Hardianto mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Persija pada menit ke-90+3.

’’Sangat disayangkan kami bisa menguasai permainan selama 90 menit, banyak peluang, tapi kebobolan di menit terakhir,’’ ucap Banuelos. Dia merasa skuadnya seharusnya bisa menang. Seharusnya bisa meraih tiga poin dan memperbaiki posisi klasemen.

Banuelos harus segera mengevaluasi timnya. Sebab, gol pada menit akhir dari Arema FC bukan yang pertama dirasakan Persija di kandang sendiri. Pada 10 Juli lalu, peristiwa yang sama terjadi ketika melawan Persib Bandung. Persija yang saat itu merasa bakal menang dalam derby Indonesia harus kecewa dengan gol Artur Gevorkyan pada menit ke-90+1.

Mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia tersebut menuturkan, skuadnya memang lemah di belakang. Cederanya beberapa pemain seperti Steven Paulle hingga Maman Abdurahman membuat kekuatan lini bertahan berkurang. ’’Kami selalu bermain tidak dengan full team,’’ ucapnya.

Alasan Banuelos itu, tampaknya, tidak akan berlaku ketika melawan PSM pada 6 Agustus lusa. Mau tak mau, lengkap ataupun tidak lengkap, The Jakmania menuntutnya agar bisa membawa pulang gelar juara dengan menyingkirkan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Dia menuturkan, hasil seri itu bakal dijadikan pelajaran. Mengenai mental, Banuelos menegaskan bahwa skuadnya sama sekali tidak terpengaruh atas hasil imbang di liga tersebut. ’’Tim ini punya mental yang kuat dan keras. Saya katakan, saya masih optimistis bisa menang di final nanti,’’ tegasnya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija bersyukur bisa mencuri poin di kandang Persija. Dia memuji penampilan anak asuhnya yang tak kenal menyerah melawan tuan rumah. ’’Terus bertahan sampai pertandingan selesai,’’ bebernya.

Dia juga memuji Nur Hardianto yang mampu menjadi penyelamat Arema FC dari kekalahan. Menggantikan Sylvano Comvalius pada menit ke-76, pemain asal Lamongan itu mampu menjawab kepercayaan Milo. ’’Gol yang fantastis darinya (Hardianto). Juga jangan lupakan crossing luar biasa dari Rafli,’’ ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan - Gudang Berita Viral PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan - Gudang Berita Viral Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print