Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 15:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mobil Avanza Terguling di TPU Tanah Kusir, Ini Penyebabnya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sebuah mobil Toyota Avanza dengan plat nomor B 1050 LB tampak terguling di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Akibatnya, mobil tersebut terbalik dan menimpa beberapa makam. Foto-foto peristiwa ini bahkan sudah viral di media sosial.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Lilik membenarkan peristiwa ini. Namun, dia memastikan itu bukan sebuah kecelakaan lalu lintas. Pengemudi kendaraan terperosok saat parkir. Kondisi jalan di sekitar TKP memang lebih tinggi dibanding lahan pemakaman di sampingnya. Sehingga bisa membuat mobil terperosok apabila salah perhitungan dalam berkendara.



“Bukan laka. Dia (korban) habis nyekar, mau pulang keprosok ke bawah. Kebetulan dia parkir agak tinggi,” ujar Lilik saat dikonfirmasi, Jumat (6/9).

Pemilik kendaraan sendiri bernama M. Nababan, 72. Dia warga perumahan Ulujami Indah Blok A nomor 43, RT 8/7, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Keberadaannya di TPU Tanah Kusir yaitu bertujuan untuk ziarah ke pusaran keluarganya.

Mobil terperosok ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Di sisi lain, Lilik menyampaikan, kendaraan sudah dievakuasi oleh tim derek. Untuk selanjutnya dibawa ke bengkel. Dalam insiden ini, tidak ada korban jiwa. Hanya menimbulkan kerugian materil. “Korban tidak ada. (Mobil) langsung di bawa ke bengkel,” pungkas Lilik.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, peristiwa ini bermula saat mobil Nababan melaju dari arah barat menuju timur di Jalan TPU Tanah Kusir. Sebelum rel kereta api mobil tersebut berpapasan dengan kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan. Nababan mengendarai kendaraannya terlalu kiri. Sehingga terperosok di area pemakaman.

“Mobil mengambil lajur terlalu ke kiri sehingga terperosok kedalam pemakaman yang mengakibatkan kerugian materi saja,” tegasnya.

Diketahui, di sepanjang TPU Tanah Kusir tidak ada separator atau pembatas jalan. Selain itu, jalanan di sekitar TPU pun hanya muat dua mobil. Namun, jalanannya agak menyempit. Sehingga, diduga karena tidak ada pembatas jalan yang menyebabkan mobil bisa terperosok ke lahan TPU Tanah Kusir.

Bantah Karena Separator

Kasudin Kehutanan dan Pertamanan Jakarta Selatan Sabdo Kurniawan membantah karena separator menjadi penyebab kecelakaan itu. Menurutnya, kejadian mobil masuk ke lokasi TPU lantaran pengemudi yang lalai saat berkendara.

“Ngga benar itu, karena dari tahun dulu sampai sekarang belum pernah ada kejadian. Yang saya dapat info, pengemudi sedang bermain handphone,” kata Sabdo.

Jadi, kata dia, penyebab kecelakaan karena separator tidak benar. “Dari dulu memang jalanannya tidak ada separatornya, tapi ga pernah ada kejadian seperti itu,” pungkas dia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat - Gudang Berita Viral Dampak Karhutla, Kualitas Udara di Riau Paling Tidak Sehat
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi - Gudang Berita Viral Seluruh Kloter Sudah Tinggalkan Saudi
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali
Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan - Gudang Berita Viral Prilly Latuconsina Ketempelan Makhluk Halus dan Sakit-sakitan
Minggu, 15 Sep 2019, 17:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print