Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 18:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mo Salah Belajar Bicara Dialek Scouse khas Orang Merseyside - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bukan soal produktivitas gol yang menjadi handicap Mo Salah di Liverpool. Namun, ngomong dengan dialek Scouse khas orang-orang Merseyside yang menjadi masalahnya. Meskipun dia telah lebih dari dua tahun berada di tengah-tengah Scouser –sebutan orang Liverpool. Kemarin WIB (26/10) Salah mengunggah foto memegang kamus bahasa Inggris dialek Scouse dalam akun Instagram-nya, @mosalah.

Dia membandingkan frasa unik dari dialek Scouse dengan dialek bahasa Arab yang telah dia gunakan di negaranya, Mesir. ’’Ternyata ada kesamaan,’’ tulis Salah dalam keterangan di bawah foto unggahannya itu, dilansir di Liverpool Echo. Unggahan Salah tersebut mendapat komentar beragam dari warganet.



’’Mo belajar logat Scouse! Bagus Mo, teman baikmu!’’ tulis salah seorang warganet yang diindikasikan sebagai Kopites –sebutan fans Liverpool. ’’Makin mencintai Raja Mesir ini,’’ sebut Kopites lainnya.

Ada pula yang agak menyindir. ’’Belajar dialek Scouse, Mo? Kamu kan tak lagi di sini dan ke Real Madrid musim depan,’’ tulis warganet lainnya.

Bicara dengan dialek Scouse memang menjadi handicap Pemain Terbaik Timur Tengah 2019 itu sejak pertama datang di Melwood, kamp latihan Liverpool. Bahkan, itu yang sering menyulitkan Salah dalam berkomunikasi dengan rekan setimnya. Meskipun, musim ini sudah tidak seberat sebelum-sebelumnya.

’’Aku memahami dialek Scouse. Tapi, itu sangat menyusahkan! Dialeknya sulit dipahami,’’ ungkap Salah dalam wawancara kepada Liverpool Echo saat musim pertamanya sebagai striker Liverpool. Di antara beberapa pemain asli Liverpool yang pernah dia ajak mengobrol, Salah menyebut nama Jon Flanagan yang paling susah dipahami.

’’Dialek (Scouse) Flanno (sapaan akrab Flannagan) termasuk yang paling buruk. Aku pun bahkan tak bisa memahami apa pun dari yang dia omongkan. Caranya dalam berbicara itu tidak seperti dia berbicara secara normal,’’ beber Salah tentang Flannagan. Untungnya, sejak musim lalu Flannagan sudah hengkang ke Rangers dan telah bereuni dengan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Mo Salah Belajar Bicara Dialek Scouse khas Orang Merseyside

Tag: News



 Inilah Hasil Pertemuan STOM ke-48 di Hanoi  - Gudang Berita Viral Inilah Hasil Pertemuan STOM ke-48 di Hanoi
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares  - Gudang Berita Viral Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual  - Gudang Berita Viral Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print