Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 11:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Minum Air Daun Zaitun Mampu Kendalikan Tekanan Darah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Zaitun atau olive sudah lama dikenal baik khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun biasa digunakan dalam kecantikan untuk membuat kulut lebih cantik dan halus, dan dalam kesehatan juga lebih sehat untuk memasak karena memiliki lemak jenuh yang rendah. Tak hanya buahnya, daun zaitun juga punya manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Express, Sabtu (28/9), ekstrak daun zaitun baik diminum untuk pasien hipertensi. Tekanan darah tinggi adalah kondisi umum yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius jika tidak ditangani. Minum air ekstrak daun zaitun bisa mengendalikan tekanan darah.



Tekanan darah tinggi disebut silent killer karena seseorang jarang merasakan gejalanya. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah selalu cek tekanan darah setiap hari. Tekanan darah tinggi dapat dicegah atau dikurangi dengan pola makan sehat. Para ahli merekomendasikan untuk mengurangi jumlah garam dalam makanan dan makan banyak buah dan sayuran. Dan beberapa makanan atau minuman juga bisa membantu menurunkan tekanan darah. Satu minuman yang telah terbukti secara signifikan menurunkan tekanan darah adalah air ekstrak daun zaitun.

Dalam sebuah studi 2011, para peneliti mengacak orang-orang dengan keadaan hipertensi (tekanan darah tinggi) untuk minum 500 miligram ekstrak daun zaitun atau 12,5 hingga 25 miligram captopril (obat untuk tekanan darah tinggi) dua kali sehari. Setelah periode delapan minggu, tekanan darah lebih rendah untuk kedua kelompok.

Tim tersebut menyimpulkan bahwa ekstrak daun zaitun sama efektifnya dalam menurunkan tekanan darah seperti obat captopril. Studi lain tahun 2017 melihat orang dengan hipertensi stadium 1 minum ekstrak daun zaitun yang mengandung 136mg oleuropein atau catopril setiap hari. Setelah enam minggu, peserta memiliki tekanan darah jauh lebih rendah daripada mereka yang menggunakan catopril.

Air rebusan daun zaitun mengurangi tekanan darah sistolik (angka yang lebih tinggi pada pembacaan tekanan darah) dengan rata-rata 11,5 mmHg, dan tekanan darah diastolik (angka yang lebih rendah) sebesar 4,8 mmHg hanya dalam delapan minggu. Ekstrak daun zaitun juga tersedia dalam bentuk kapsul, tablet dan kantong teh.

Rasa minuman daun zaitun bisa memiliki rasa pahit sedikit. Maka tambahkan sepotong lemon segar agar membuat rasanya lebih lembut. Cobalah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior - Gudang Berita Viral Akhirnya, Setelah 27 Tahun, Ganda Putra Indonesia Juara Dunia Junior
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih - Gudang Berita Viral Album Debutnya Puncaki Top Billboard 200, SuperM Ucapkan Terima Kasih
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berguru kepada Sejarah - Gudang Berita Viral Berguru kepada Sejarah
Senin, 14 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print