Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 18:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Milo Tak Akan Memaksakan Dedik dan Alfarizie Sampai Mereka Sembuh - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Antisipasi jika ada badai cedera menerpa di putaran kedua Liga 1 2019 sudah disiapkan pelatih Arema FC Milomir Seslija. Solusinya adalah rotasi.

Milo sendiri sudah melakukan rotasi pada putaran pertama. Hasilnya, lumayan bagus.



Beberapa pemain terpaksa harus bergantian menepi karena cedera. Seperti Ricky Akbar Ohorella, Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella, Ahmad Nur Hardianto, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan, dan Johan Alfarizie.

Arema FC

Dua nama terakhir yakni Dedik dan Alfarizie, masih belum sembuh dan menjalani terapi penyembuhan. Dedik cedera saat Arema menjamu Bhayangkara FC (26/7). Dia sudah melewatkan tujuh pertandingan sampai sekarang. Sedangkan Alfarizie cedera saat latihan menjelang lawan Persija Jakarta (3/8) dan sudah tak tampil dalam lima pertandingan sampai sekarang.

Milo mengatakan, sebenarnya cukup jarang pemain cedera saat latihan. Namun, kadang hal seperti itu bisa terjadi. Sedangkan saat bertanding, cedera menjadi hal yang kadang tidak bisa dihindari. ”Yang bisa kami lakukan adalah berlatih agar tidak ada pemain yang cedera,” kata dia.

Absennya beberapa pemain secara bergantian itu mau tidak mau membuat pelatih berusia 55 tahun tersebut harus memutar otak lebih keras. Menyiasati agar kekuatan tim tidak tereduksi. ”Ya, kami harus merotasi, dengan begitu kami tetap kuat,” kata pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu. ”Pada putaran pertama kami menurunkan Agil (Munawar), Nasir, dan Ridwan (Tawainella),” kata Milo.

Agil sebelumnya hanya menggantikan Alfin Tuasalamony yang absen karena cedera di posisi bek kanan.

Namun, Agil juga sempat mengisi posisi Alfarizie di bek kiri. Selain dia, ada Nasir yang juga rotasi dari posisi sayap menjadi bek kiri. Meski butuh adaptasi, namun dalam tiga kali pertandingan, pemain kelahiran Tuban itu sudah nyetel dengan Hamka Hamzah dan Arthur Cunha di lini pertahanan.

Begitu juga dengan Ridwan yang aslinya berposisi sebagai winger ternyata cukup sukses menggantikan Hendro Siswanto sebagai gelandang bertahan.

”Dengan rotasi, kami bisa menempatkan pemain di tempat (posisi) yang baru,” kata mantan pelatih Madura United itu. Selain itu, kami juga akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang semula hanya cadangan. ”Dengan begitu, pemain akan bekerja keras selama latihan,” kata Milo.

Dengan rotasi, Milo tidak khawatir menyongsong putaran kedua nanti. ”Sebab, jika ada pemain cedera, ada pemain lain yang bisa menggantikan,” lanjut dia. Selama ini pemain yang cedera memang ditunggu sampai sembuh total. ”Kami tidak bisa memaksakan, kami tunggu sampai kondisi mereka seratus persen, baru bisa bermain lagi,” tandasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jambi Membara, Langit Memerah - Gudang Berita Viral Jambi Membara, Langit Memerah
Senin, 23 Sep 2019, 08:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Siapa Manfaatkan Sengketa Iran-Saudi?  - Gudang Berita Viral Siapa Manfaatkan Sengketa Iran-Saudi?
Senin, 23 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Krisdayanti Rela Tunggu Diskon Demi Furnitur Mewah  - Gudang Berita Viral Krisdayanti Rela Tunggu Diskon Demi Furnitur Mewah
Senin, 23 Sep 2019, 08:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print