Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 14:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Microsoft Kenalkan Windows 10X, OS Khusus Perangkat Lipat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sistem operasi (OS) Windows kini telah sampai ke generasi 10. OS populer bikinan Microsoft itu bahkan diklaim telah hadir di lebih dari 900 juta perangkat sampai dengan saat ini.

Berimprovisasi dengan kemajuan teknologi, Microsoft kini merilis Windows 10X. Windows 10X sendiri bukanlah OS biasa seperti seri Windows lainnya yang dapat ditemukan di PC atau Laptop. Peranti lunak ini dirancang khusus oleh Microsoft untuk dapat hadir pada perangkat mobile yang bisa dilipat.



Microsoft sendiri diketahui baru saja mengumumkan dua perangkat tablet Surface Neo dan smartphone Surface Duo belum lama ini. Dua perangkat tablet tersebut hadir dengan layar ganda yang bisa dilipat.

Perangkat mobile lipat Microsoft Surface Neo dan Duo yang baru saja dikenalkan Microsoft. (PocketLint)

Dikutip gudangberitaviral.com dari laman resminya, Jumat (4/10), selain tablet Surface Neo dan Duo yang diumumkan Microsoft, perangkat lainnya dalam waktu dekat juga akan hadir dengan Windows 10X. Yakni perangkat dari Asus, Dell, HP, dan Lenovo yang juga akan memiliki OS Windows 10X dalam waktu dekat.

“Orang-orang mengharapkan lebih banyak fleksibilitas dari komputer mereka. Mereka menginginkan perangkat yang berkinerja tinggi, sangat fleksibel, berkemampuan penuh, dan kompatibel dalam faktor bentuk seluler yang sederhana, ramping serta performa yang semakin meningkat. Perangkat keras baru ini membutuhkan dukungan Windows 10 yang berevolusi untuk memenuhi peluang ini. Ini adalah Windows 10X,” tulis Microsoft di laman resminya.

Lebih lanjut, raksasa perangkat lunak rintisan Bill Gates dan Paul Allen itu mengklaim bahwa Windows 10X merupakan OS terbaik dari Windows 10 yang dibangun untuk memungkinkan pengalaman unik pada komputer layar ganda multi-postur. Windows 10X disebut merupakan kawin silang antara Windows Lite yang ringan dengan kecanggihan Windows 10 biasa dan tren perangkat lipat layar ganda saat ini.

Windows 10X disebut hadir dengan postur yang fleksibel, memenuhi kebutuhan mobile populer saat ini. Dengan perangkat dua layar dan Windows 10X, pengguna disebut dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari sebelumnya bekerja di satu layar. Sementara layar lainnya bisa untuk pekerjaan lainnya.

Microsoft menganggap pengalaman tersebut akan disukai penggunanya. Windows 10X juga disebut cocok untuk profesional seluler yang menginginkan perangkat yang dapat mengimbangi saat mereka sedang bepergian.

Untuk ketersediaan Windows 10X pada perangkat lain secara luas, hal tersebut mungkin baru akan dilakukan Microsoft tahun depan. Namun seperti sudah disinggung di atas, merek lain yang sudah bergabung dan siap menggunakan Windows 10X adalah Asus, Dell, HP, dan Lenovo. Bisa jadi merek tersebut akan merilis perangkat seperti Surface Neo dan Duo tak lama lagi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini  - Gudang Berita Viral Prakiraan Cuaca Ibu kota Awal Pekan Ini
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao  - Gudang Berita Viral Pemerintah Ajak Petani Garap Hilirisasi Kakao
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati  - Gudang Berita Viral Kementan Pacu Pengendalian Blas Pakai Agens Hayati
Senin, 14 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print