Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 18:00:11 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Messi-Suarez Makin Sehati, Belum Undang Griezmann Grup WA - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bermain bersama selama lima musim terakhir (sejak 2014–2015) menjadikan Lionel Messi dan Luis Suarez poros produktivitas FC Barcelona. Cerita kedua pemain mewarnai kemenangan 5-1 Barca atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga kemarin (30/10).

Kedatangan Antoine ’’Grizi’’ Griezmann dari Atletico Madrid musim panas lalu menjadi kabar gembira bagi fans Barca. Keinginan melihat lagi produktivitas hebat trisula lini serang seperti era Messi-Suarez-Neymar Jr (2014–2017), tampaknya, bakal terpenuhi.



Di era MSN (Messi-Suarez-Neymar), produktivitas masing-masing sungguh luar biasa. Rata-rata per musim, Messi mampu mengemas 51 gol, Suarez menyusul dengan 40 gol, dan Neymar mengoleksi 30 gol.

Pada musim ini, Messi-Suarez-Grizi memang masih menjadi tiga pemain tersubur Barca. Suarez dengan 8 gol, Messi punya 5 gol, dan Grizi mencetak 4 gol. Tapi, jika dirata-rata, hanya rasio gol El Pistolero –julukan Suarez– dan Si Kutu, sebutan Messi, yang di atas 50 persen. Suarez 72,7 persen (bermain dalam 11 laga) dan Messi 62,5 persen (8 laga).

Sementara itu, Grizi yang menjalani semua laga Barca musim ini (13 laga) hanya memiliki produktivitas 30,7 persen. Oke, Grizi merupakan anak baru dan membutuhkan adaptasi dengan permainan Barca. Tapi, ingat, striker timnas Prancis itu sudah satu dekade berkiprah di La Liga dan datang ke Camp Nou dengan reputasi sebagai pemain produktif di setiap musim bersama Atletico (sejak musim 2014–2015).

Dengan kata lain, dengan Messi dan Suarez semakin kompak dan sehati, Grizi harus menerima peran bahwa dirinya masih sebatas ’’obat nyamuk’’ dalam trisula serangan Barca. Bahkan, ketika melawan Valladolid, striker 28 tahun tersebut harus memberikan tempat starter kepada wonderkid 16 tahun Ansu Fati. Grizi baru turun setengah jam terakhir. ’’Laga ini (Barca mengalahkan Valladolid 5-1, Red) hanya cerita tentang kolaborasi Leo (sapaan akrab Messi) dan Suarez yang belum menunjukkan tanda-tanda menurun,’’ tulis AS.

Bagaimana tidak, duo yang sama-sama berusia 32 tahun itu terlibat dalam 4 di antara 5 gol kemenangan Blaugrana kemarin. Messi mencetak 2 gol dan 2 assist, sedangkan Suarez mencetak gol penutup Blaugrana dari assist Messi pada menit ke-77.

Bagi Messi, itu merupakan assist ketiganya musim ini kepada Suarez. Untuk Suarez, dirinya memang belum menciptakan assist bagi Messi musim ini. Tapi, musim belum separo jalan. Masih banyak laga untuk El Pistolero ’’melayani’’ Messi seperti yang biasa dilakukannya selama lima tahun terakhir.

Sama-sama mencetak gol bagi Messi-Suarez kemarin juga memorable. Salah satu gol Messi dari tendangan bebas pada menit ke-34 merupakan yang ke-50 sepanjang karir. Perinciannya, 44 gol untuk Barca dan 6 lainnya untuk timnas Argentina. Untuk Suarez, dirinya kini tercatat sudah membobol semua tim yang pernah dihadapi di La Liga. Valladolid adalah tim ke-27 yang dibobol striker timnas Uruguay itu.

Sehatinya Messi-Suarez memang tercipta bukan karena kedekatan di lapangan. Di luar sepak bola, mereka bersahabat. Bahkan sangat dekat. Ketika masih ada Neymar, mereka membuat grup WhatsApp (WA) pribadi yang hanya diisi tiga orang. Hanya, sejauh ini, tidak ada tanda-tanda Grizi menggantikan anggota grup WA tersebut.

Sebab, seperti dilansir Sport, Suarez mengaku bisa sangat dekat dengan Messi karena memiliki banyak kesamaan. Dari hobi hingga istri yang sama-sama cinta sejati mereka. Antonella Roccuzzo, istri Messi, pun dekat dengan Sofia Balbi (istri Suarez). Keluarga mereka sering bepergian bersama yang diselingi dengan makan malam. ’’Banyak orang yang melihat Messi sebagai pesepak bola, tetapi saya melihatnya sebagai sahabat sejati,’’ tutur Suarez yang durasi kontraknya di Barca sama seperti Messi alias berakhir pada Juni 2021.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Messi-Suarez Makin Sehati, Belum Undang Griezmann Grup WA

Tag: News



Bengawan Solo Tercemar Limbah Alkohol sampai Peternakan Babi - Gudang Berita Viral Bengawan Solo Tercemar Limbah Alkohol sampai Peternakan Babi
Kamis, 21 Nov 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Golkar Disinyalir Bakal Pecah, Kader Butuh Figur yang Merangkul - Gudang Berita Viral Golkar Disinyalir Bakal Pecah, Kader Butuh Figur yang Merangkul
Kamis, 21 Nov 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mantan Staf Konsulat Inggris Mengaku Disiksa Polisi Tiongkok - Gudang Berita Viral Mantan Staf Konsulat Inggris Mengaku Disiksa Polisi Tiongkok
Kamis, 21 Nov 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print