Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 19:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Merasa Masih Bagus, Arema FC Hanya Melakukan Satu Pergantian Pemain - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Arema FC menjadi salah satu tim yang minim dalam melakukan perombakan pemain jelang putaran kedua Liga 1 2019. Sampai saat ini, Singo Edan hanya merotasi satu slot pemain asing Asia.

Yakni dari pemain Uzbekistan Pavel Smolyachenko menjadi gelandang dari Jepang Takafumi Akahoshi.
Pemain lokal tetap dipertahankan. Meskipun ada yang menit bermainnya nol.



Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan bahwa alasan tidak banyak perubahan dalam tubuh timnya adalah karena kualitas Arema FC masih bagus. “Kalau masih mempertahankan pemain (yang belum turun) itu karena sudah sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Kuncoro.

Arema FC

Dalam tim Arema FC saat ini, memang ada beberapa nama yang belum turun semenitpun di Liga 1. Mereka adalah Rahmat Latief, Sunarto, Zidane Pulanda, Vikrian Akbar, Andreas Francisco, dan Titan Akbar.

Namun, empat nama terakhir lebih banyak bermain untuk tim Arema FC U-20. Jadi hanya ada dua pemain senior yakni Sunarto dan Rahmat Latief yang belum berkesempatan merumput.

Kuncoro menjelaskan keputusan tim pelatih itu diambil karena sesuai kebutuhan tim di lapangan. Jadi memang tidak boleh gegabah. ”Ya kami harus pelan-pelan. Karena kan sebelumnya permainan sudah bagus, kalau tiba-tiba kami masukkan, malah permainan bisa rusak,” ucapnya. ”Kami juga tanya dulu kepada pemain sebelum dimasukkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Mereka juga potensial tidak bermain. Namun, karena adanya krisis pemain di posisi yang dibutuhkan, maka mereka akhirnya diturunkan.

Misalnya Agil Munawar yang menjadi pelapis Alfin Tuasalamony. Dia akhinya bermain dalam sembilan pertandingan pada putaran pertama.

Selain itu ada nama Muhammad Nasir. Berposisi sebagai sayap kiri, Nasir dimainkan sebagai fullback kiri karena cederanya Johan Alfarizi. Total, Nasir turun sebanyak empat pertandingan.

Ada pula gelandang Ridwan Tawainella. Absennya Hendro Siswanto, M. Rafli, dan Hanif Sjahbandi membuat Ridwan memiliki kesempatan bermain. Dia ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Padahal, posisi aslinya adalah winger.

Ridwan baru sekali turun. Yakni selama 72 menit ketika melawan PSIS Semarang pada laga terakhir putaran pertama, 31 Agustus lalu di Stadion Kanjuruhan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan sudah puas dengan performa para pelapis. Dia mengatakan, para pemain pengganti menunjukkan performa yang bagus. ”Seperti Ridwan, meski bukan di posisinya, dia bermain bagus. Begitu pula dengan Nasir,” imbuhnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Amerika Serikat Siap Balas Iran - Gudang Berita Viral Amerika Serikat Siap Balas Iran
Rabu, 18 Sep 2019, 01:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bos Lawas Hipmi Akui Era Jokowi Masih Ada Monopoli  - Gudang Berita Viral Bos Lawas Hipmi Akui Era Jokowi Masih Ada Monopoli
Rabu, 18 Sep 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persebaya Kembali Rekrut Pemain Asing Asal Brasil  - Gudang Berita Viral Persebaya Kembali Rekrut Pemain Asing Asal Brasil
Rabu, 18 Sep 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print