Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Menurut Sang Istri, Berikut Beberapa Kunci Sukses Mohammad Ahsan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjalani tahun 2019 dengan luar biasa. Mereka meraih dua gelar sangat bergengsi, All England dan Kejuaraan Dunia.

Ini prestasi dahsyat. Sebab, masih bisa bertarung di level elite dunia dalam usia yang lanjut untuk ukuran bulu tangkis, bukanlah hal yang gampang. Pada 25 Agustus lalu, Hendra berumur 35 tahun. Sedangkan Ahsan, pada 7 September ini, akan genap berusia 32 tahun.



Karena performanya terus menanjak, Hendra/Ahsan sukses menyodok ke peringkat kedua dunia. Ini membuat Indonesia resmi mendominasi sektor ganda putra karena posisi nomor satu dunia masih dipegang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Yang paling penting itu jaga kondisi, karena kan kami sudah nggak muda lagi. Kalau latihan ya harus tahu porsinya, jangan sampai maksa dan drop. Selain itu istirahat yang cukup dan minum vitamin,” kata Hendra dalam siaran pers yang diterima Jawa Pos dari PP PBSI.

Senada dengan Hendra, Ahsan mengatakan bahwa istirahat adalah kunci utama dalam menjaga kesegaran tubuhnya.

Istri Ahsan, Christine Novitania mengatakan bahwa suaminya selalu menghabiskan waktu akhir pekan dengan beristirahat. Itu setelah Ahsan memeras keringat karena menjalani latihan keras di Pelatnas Cipayung.

“Kalau weekend itu kami jarang pergi ke luar, paling di rumah. Ahsan kalau pagi suka joging keliling kompleks rumah, atau joging sambil ke rumah Owi (Tontowi Ahmad). Kan kami tetanggaan. Mungkin Ahsan mau jaga kondisi badannya, sepertinya dia nggak bisa kalau sehari nggak olahraga, nggak bergerak. Liburan juga jarang, kalau ada libur dua-tiga hari, paling kami menginap di villa (King Villa, Bogor, milik Ahsan). Itupun di villa juga olahraga lagi,” ujar Christine dalam rilis PP PBSI.

“Setelah joging, biasanya makan dan tidur sampai zuhur, kemudian tidur lagi. Soal tidur ini juga jadwalnya teratur. Nggak tidur malam-malam,” lanjut Christine.

Christine menambahkan bahwa jika libur, Ahsan tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Dia senang berolahraga. Namun bukan bulu tangkis.

“Mungkin sudah satu minggu penuh latihan bulu tangkis, jadi waktu libur di villa ya maunya olahraganya yang lain seperti basket, berenang, atau sekadar stretching tarik-tarik resistance band. Nggak mau main bulu tangkis. Kebetulan ada teman yang bisa diajak main basket juga, jadi sering main basket,” ujarnya.

Soal makanan, Ahsan pun tak terlalu banyak pantangan. Asalkan makanannya memenuhi kebutuhan gizi, itu sudah cukup. Setelah menjalani latihan yang berat, biasanya Ahsan minta dibuatkan steak yang tinggi protein.

“Kata dokter dari PBSI kan bagus juga makan yang tinggi protein, jadi kadang kami bikin sendiri di rumah. Makannya maunya sama mashed potatoes dan sayuran, paling itu sih. Pokoknya yang penting bisa dijaga saja makannya,” tambahnya.

Christine juga mengatakan bahwa Ahsan adalah sosok suami yang lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga jika sedang tidak bertanding di luar negeri.

“Kalau lagi di Indonesia ya paling sering di rumah. Nggak pernah pergi-pergi sama teman-temannya. Dia memang family man banget. Kalau packing mau tanding juga packing sendiri, nggak pernah mau dibantu. Mungkin karena dia yang tahu mau bawa apa saja. Paling saya hanya menyiapkan makanan yang mau dibawa. Itupun jarang sekali. Biasanya beli di hotel,” kata Christine.

Ahsan, bagi Christine, sangat termotivasi karena statusnya sebagai seorang ayah. Perasaan itu pula yang memenuhi hati Hendra. Keduanya mengaku sangat bahagia melihat anak-anak mereka, bangga melihat ayahnya juara.

Hendra memiliki tiga anak yaitu Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan, dan Russell Howard Setiawan. Sedangkan Ahsan diberkahi dua anak yaitu Chayra Maritza Ahsan dan King Arsakha Ahsan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor  - Gudang Berita Viral Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal  - Gudang Berita Viral Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla  - Gudang Berita Viral Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print