Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 10:00:09 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Menteri Boleh Punya Lima Staf Khusus - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gerbong staf khusus yang dibawa para menteri bakal semakin banyak. Dalam Peraturan Presiden (Perpres) 68/2019 tentang Organisasi Kementerian Negara disebutkan bahwa jumlah staf khusus menteri (SKM) maksimal lima orang.

Jumlah personel SKM itu meningkat jika dibandingkan dengan periode pemerintahan sebelumnya yang maksimal tiga orang. Ketentuan sebelumnya tentang SKM tertuang dalam Perpres 7/2015 tentang Organisasi Kementerian Lembaga. Selain jumlahnya yang bertambah, pengangkatan SKM harus melalui persetujuan presiden. Dengan begitu, menteri tidak bisa begitu saja membawa gerbongnya menjadi SKM.



Pengamat kebijakan publik Lina Miftahul Jannah mengatakan, keberadaan SKM harus dilihat dari tugas dan fungsinya. ”Artinya, kita tidak bisa bicara apakah keberadaan staf khusus itu krusial atau tidak krusial,” katanya kemarin (30/10).

Dia menegaskan, SKM jangan sampai bekerja atau menjalankan tugasnya di luar koridor. Misalnya, menjalankan kewenangan melampaui tugas dan fungsi seorang Dirjen atau deputi. Lina juga berharap SKM yang dibawa para menteri benar-benar orang yang memiliki kompetensi di bidangnya. ”Sekarang kebanyakan kan memang bagi-bagi jatah. Orang-orang yang dianggap berperan atau berjasa kepada menteri diajak menjadi staf khusus,” ujarnya.

Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian PAN-RB Rini Widyantini membenarkan bahwa jumlah SKM saat ini bertambah dari maksimal tiga orang menjadi lima orang. ’’Menteri menyampaikan usulan staf khusus ke presiden melalui menteri sekretaris negara,’’ katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Menteri Boleh Punya Lima Staf Khusus

Tag: News



 Rumah Abdul Rohim di Mojokerto Ludes Dilalap Api  - Gudang Berita Viral Rumah Abdul Rohim di Mojokerto Ludes Dilalap Api
Senin, 18 Nov 2019, 00:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jelang Munas Golkar, Figur Siapa yang Lebih Mengakar? - Gudang Berita Viral Jelang Munas Golkar, Figur Siapa yang Lebih Mengakar?
Minggu, 17 Nov 2019, 23:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Petinju Indonesia Pertama Dalam Sejarah yang Juara Dunia di Tiga Kelas - Gudang Berita Viral Petinju Indonesia Pertama Dalam Sejarah yang Juara Dunia di Tiga Kelas
Minggu, 17 Nov 2019, 23:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print