Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 16:00:27 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Menpora Tantang Cabor Akuatik Raih Enam Emas - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Cabang olahraga akuatik memasang target tinggi dalam SEA Games 2019. Mereka menargetkan empat emas dalam multievent dua tahunan tersebut. Target tersebut sama dengan perolehan di SEA Games 2017. Saat itu mereka memperoleh 4 emas, 11 perak, dan 10 perunggu. Namun, Menpora Zainudin Amali kurang puas dengan target tersebut. Dia menantang tim akuatik memborong enam emas!

’’Fasilitas untuk renang dan olahraga air kita cukup mewah. Standar internasional. Karena itu, pemerintah punya harapan besar terhadap akuatik kita untuk SEA Games ini,’’ kata Zainudin di sela-sela kunjungannya ke pelatnas renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin. ’’Saya nggak tahu seperti apa nanti CdM tambahkan dua itu,’’ imbuhnya.



Melihat persiapan pelatnas tahun ini, Wakil Ketua Umum PRSI Harlin Rahardjo mengatakan, target empat emas sebenarnya sudah ideal. Terutama jika melihat kondisi pelatnas yang baru berjalan dua bulan menjelang SEA Games. Sebelumnya, pihaknya berharap agar pelatnas bisa langsung dimulai begitu Asian Games 2018 usai. Hanya, hal tersebut tidak terjadi.

’’Kami realistis bisa mempertahankan empat emas itu,’’ kata Harlin. ’’Menghitungnya memang dari renang semua. Tapi, kami juga mengharapkan kejutan. Misalnya, dari polo air. Semua punya target yang sama untuk memberikan yang terbaik,’’ tambah dia.

Sementara itu, pelatih Albert Sutanto melihat persaingan masih terbuka. Target empat emas memang masih dibebankan kepada para atlet senior. Tetapi, atlet muda juga bisa membuat kejutan. ’’Kalau melihat catatan waktu lawan, kami masih bisa posisi di atas. Cuma, mereka belum ada di season best masing-masing,’’ kata Albert.

Dua tahun lalu emas Indonesia dipersembahkan oleh I Gede Siman Sudartawa (50 meter gaya punggung), Indra Gunawan (50 meter gaya dada), Nathaniel Gagarin (100 meter gaya dada), dan Triady Fauzi Sidiq (200 meter gaya ganti).




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Menpora Tantang Cabor Akuatik Raih Enam Emas

Tag: News



Sebut Polri Tak Kecolongan, Mahfud: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir - Gudang Berita Viral Sebut Polri Tak Kecolongan, Mahfud: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan - Gudang Berita Viral Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Papua Optimistis Menatap PON 2020 - Gudang Berita Viral Papua Optimistis Menatap PON 2020
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print