Selasa, 19 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 02 Nov 2019, 17:00:06 WIB, 10 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Menpora Harap PSSI Cepat Benahi Sepak Bola  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019. Menpora berharap pengurus PSSI yang terpilih bergerak cepat memperbaiki sepak bola nasional.

Menpora Zainudin Amali hadir sebagai undangan sekaligus membuka acara KLB PSSI 2019 secara simbolis dengan pemukulan gong di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) pagi WIB. Dalam kesempatan tersebut hadir juga delegasi FIFA dan AFC.

Sempat diwarnai aksi walk-out dari enam kandidat yang kecewa menganggap kongres tidak transparan dan tidak jelasnya tata cara pemilihan ketua umum, kongres secara keseluruhan berjalan lancar.



Komjen Pol. Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023. Ia meraih suara mayoritas (82 voters) dari 85 pemilik suara. Sementara posisi Wakil Ketua Umum diisi oleh Cucu Soemantri dan Iwan Budianto yang memperoleh suara terbanyak pertama (81) dan kedua (74) dalam pemilihan.

Menpora Zainudin Amali menerima sepenuhnya hasil KLB. Ia menaruh harapan pengurus baru bekerja cepat membenahi sepak bola nasional, khususnya tim nasional.

Berikut pernyataan Kemenpora menanggapi Ketua Umum PSSI:

1. Pada pagi hari ini sekitar jam 09.30 WIB, Menpora Zainudin Amali telah secara resmi membuka Kongres Luar Biasa PSSI di suatu hotel di Jakarta. Dalam pembukaan melalui pemukulan gong tersebut, Menpora didampingi oleh Plt Ketum PSSI Iwan Budianto, Ketua Umum KONI Marciano, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Luca Nicola (Head of Member Association Governance Services on Secretary General of FIFA).

2. Usai pembukaan KLB PSSI, langsung diikuti dengan proses pemilihan  Calon Ketua Umum PSSI. Menurut informasi, sebelum dilakukannya pemungutan suara, sempat terjadi situasi konflik yang sangat memanas, dan berakibat Walk Out oleh beberapa Calon Ketua Umum PSSI yang merasa kecewa. Terhadap masalah tersebut, Kemenpora tidak dalam kapasitas harus mengambil sikap, karena itu murni masalah internal PSSI.

3. Akhirnya Mochamad Iriawan telah berhasil memperoleh suara sebanyak mengantongi 82 dari total yang seharusnya 86 suara. Tiga suara lain dinyatakan tidak sah, sedangkan satu voter tidak memberikan suara.

4. Terhadap terpilihnya Mochammad Iriawan (yang lebih dikenal dengan sebutan Iwan Bule), Kemenpora merima sepenuhnya karena sudah menjadi pilihan mayoritas pemilik suara KLB PSSI. Dan lagi proses pemilihan tersebut disaksikan langsung oleh perwakilan FIFA dan AFC serta juga dimonitor langsung oleh Sesmenpora. Bahkan seusai terpilih, Iwan Bule langsung memperoleh ucapan selamat via call langsung dari Presiden FIFA Giani Infantino (yang sedang berada di Bangkok karena sore ini akan bertemu dengan Presiden Jokowi yang sedang menghadiri KTT ASEAN) melalui gadgetnya Sekjen PSSI Ratu Tisha.

5. Selanjutnya diikuti dengan pemilihan Calon Ketua Umum PSSI, yang dimenangkan oleh Iwan Budianto dan Cucu Sumantri.

6. Kemenpora berharap terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI dan Iwan Budianto dengan Cucu Sumantri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, dapat segera tancap gas poll, karena dalam sambutan Menpora disebutkan di antaranya bahwa Presiden Jokowi sangat berpesan agar Pengurus PSSI segera bergerak cepat mempersiapkan Timnas. Selain itu, Kemenpora membuka pintu lebar-lebar bagi Pengurus PSSI untuk bekerja lebih cepat dan komprehensif bagi kemajuan sepakbola nasional.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Menpora Harap PSSI Cepat Benahi Sepak Bola

Tag: News



Terkait Desa Fiktif, Kabupaten Konawe Jadi Fokus Evaluasi Administrasi - Gudang Berita Viral Terkait Desa Fiktif, Kabupaten Konawe Jadi Fokus Evaluasi Administrasi
Selasa, 19 Nov 2019, 22:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demi Keluarga, Raja dari Afrika Borong 19 Rolls-Royce dan 120 BMW - Gudang Berita Viral Demi Keluarga, Raja dari Afrika Borong 19 Rolls-Royce dan 120 BMW
Selasa, 19 Nov 2019, 22:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
PKS Senang Partai Pimpinan Tommy Soeharto Tetap Menjadi Oposisi - Gudang Berita Viral PKS Senang Partai Pimpinan Tommy Soeharto Tetap Menjadi Oposisi
Selasa, 19 Nov 2019, 22:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print