Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 15:00:05 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Menjadi Sebab Orangtua Dimaki oleh Orang Lain  - Gudang Berita Viral

PERNAH dengar dosa yang dilaknat atau dikutuk? Setiap yang terkena laknat Allah, maka ia berarti jauh dari rahmat Allah dan berhak mendapatkan siksa, akhirnya binasa. Demikian disebutkan dalam Lisanul ‘Arab, 13: 387-388. Yang dilaknat bisa jadi perbuatannya adalah kekafiran. Ini jelas jauh dari rahmat Allah dan berhak mendapatkan azab Allah.

Bisa pula yang dilaknat tetap muslim, namun ia melakukan perbuatan yang pantas dapat laknat seperti orang yang minum minuman keras, orang mencaci maki orang tuanya dan semacam itu. Perbuatan yang dilakukan tentu saja termasuk al-kabair (dosa besar), namun tidak menyebabkan ia kekal di neraka.



‘Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu menyampaikan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Allah melaknat siapa saja yang melakukan sembelihan (tumbal) pada selain Allah (menyebut nama selain Allah, pen.). Allah melaknat orang yang melindungi pelaku maksiat (dan bid’ah). Allah melaknat orang yang melaknat orang tuanya. Allah melaknat orang yang merubah batas tanah.” (HR. Muslim, no. 1978)

Ada empat hal yang dilaknat dalam hadits pertama ini:
- Orang yang menyerahkan tumbal atau sembelihan kepada selain Allah bisa jadi karena ingin memenuhi prasyarat pesugihan dan ingin menjadi kaya atau untuk mengangkat musibah dengan segera lewat istighatsah kepada selain Allah.
- Melindungi pelaku maksiat dan bid’ah.
- Orang yang mengutuk orang tuanya, bisa jadi secara langsung, bisa jadi karena dia menjadi sebab orang tuanya dilaknat.
- Orang yang menzalimi orang lain dengan merubah batas tanah.

[baca lanjutan]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari  - Gudang Berita Viral Jakarta Diprediksi Cerah Sepanjang Hari
Selasa, 22 Okt 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Menunggu Janji Jokowi, Gaji Rakyat Rp24 Juta/Bulan  - Gudang Berita Viral Menunggu Janji Jokowi, Gaji Rakyat Rp24 Juta/Bulan
Selasa, 22 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 De Rossi & Buffon Berpeluang Main Lagi di Timnas  - Gudang Berita Viral De Rossi & Buffon Berpeluang Main Lagi di Timnas
Selasa, 22 Okt 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print