Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 13:00:13 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mengenal Lebih Dekat dengan Totos Rasiti, Om Jin dari Iklan Rokok - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sosok pelawak Totos Rasiti lebih akrab di mata publik sebagai Om Jin yang nyeleneh. Pria berusia 48 tahun itu memiliki nama asli Teguh Sugiarto asal Tegal. Karena sering dipanggil Toto Sugiarto maka dia sering dipanggil juga dengan nama Totos.

Suka dukanya dikenal sebagai pelawak ternyata dimulai sejak tahun 2008 ketika iklan rokok di Indonesia muncul. Dia selalu muncul dengan perawakan om jin disertai beskap dan pakaian adat Jawa dengan tagline ‘kuberi tiga permintaan’ dan ‘wani piro’.



“Dulu saya kebetulan ikut casting, ikut babak belur juga karena yang ikut banyak bukan cuma saya. Saya itu sebelum main iklan, lama di belakang layar tetapi bukan sebagai pemain melainkam asisten sutradara,” katanya kepada wartawan baru-baru ini.

Sejak itu, relasi di dunia Broadcasting dan Production House membuat jaringannya semakin luas. Totos mulai rajin ikut casting. “Sudah ada beberapa kandidat jadi jin rupanya klien kurang puas tiba-tiba keinget saya. Saya datang, bawa blangkon sendiri, depan rumah ada penyewaan alat pesta lalu ikut casting lumayan awalnya sempat agak pesimis karena lawannya tipikal jin kan gede kumisan gendut. Nah saya begini, coba saja deh,” tuturnya.

Pelawak dan Bintang Iklan, Totos Rasiti yang lebih akrab dikenal dengan sebutan ‘Om Jin’/Instagram

Meski kenal dengan teman-teman di dunia PH, Totos tetap menjalani casting. Lalu dia bisa berakting mengikuti story board yang disajikan. “Saya coba story board saat itu. Boardnya cerita pertama, kan ada tiga versi, versi terdampar, versi kesepian terus versi jangkrik dan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi pelawak dan saat syuting harus berpikir spontan. Kini Totos justru lebih sering disapa sebagai Om Jin jika jalan menyapa masyarakat. “Kalau ke mal iya sering begitu juga (manggil Om Jin). Beda-beda ada yang lebih ekspresif manggil. Beberapa tahu cuma ngelihat lebih lama, ada yang enggak seekspresif itu, tahu liatin tapi enggak melakukan apa-apa

Saat viral di awal-awal perjalanan karirnya saat awal tahun 2009, Totos juga pernah bermain dalam serial televisi di Trans TV dengan judul Keluarga Minus pada tahun 2009-2010. Saat itu, dia masih dengan imej melekatnya tampil dengan blangkon. “Saya main masih pakai blangkon saat itu. Dan sampai sekarang masih nenjadi acting coach juga,” kata pria lulusan Institut Kesenian Jakarta tahun 1991 itu.

Menurutnya, semua peran memiliki tantangan tersendiri. Saat memerankan sebuah karakter, menurut Totos setiap aktir tetap perlu belajar mendalami karakter tersebut. “Pasti beda. Semua karakter kan punya studi yang perlu dipikirkan. Dan inspirasi itu kalau dicari enggak datang, kalau enggak cari malah datang,” tuturnya tertawa.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang - Gudang Berita Viral Makanan Tinggi Lemak Picu Reaksi Radang Berbeda pada Tiap Orang
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan - Gudang Berita Viral Hanya Tiga Kali Rapat Langsung Sah, Formappi: Mereka Seperti Kesetanan
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong - Gudang Berita Viral Wakil Ketua KPK Laode Minta Menkumham Yasonna Laoly Jangan Bohong
Rabu, 18 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print