Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 20:00:09 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Menengok Sapi Kurban Jokowi-JK Jenis Limosin di Masjid Istiqlal - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sudah menjadi langganan setiap tahun, Masjid Istiqlal Jakarta selalu dibanjiri dengan titipan hewan kurban. Terutama yang dikirim oleh para pejabat negara. Tahun ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali menitipkan hewan kurban berupa sapi di Masjid Istiqlal.

Sabtu (10/8), dua sapi dari Jokowi dan JK telah tiba di area Masjid Istiqlal. Hewan kurban itu ditempatkan panitia di dekat pintu Ar Rahman dengan ditutupi tenda berwarna putih, lokasinya di bagian belakang masjid, dekat proyek renovasi yang tengah berjalan.



Kedua sapi itu berjenis Limosin dan berperawakan. Keduanya memiliki warna yang sama yaitu coklat dengan corak putih pada kepala. Sapi milik JK warnanya sedikit lebih gelap dibanding yang dikurbankan Jokowi.

Berat keduanya tak terpaut jauh. Sapi milik Jokowi berbobot 1,7 ton. Sedangkan milik JK 1,2 ton. Sapi milik Jokowi baru tiba Sabtu (10/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan milik JK sudah beberapa hari yang lalu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, Istiqlal sudah siap menggelar salat Ied Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). Rencananya ada 30 sapi yang akan disembelih sebagai hewan kurban.

“Yang sudah konfirmasi kepada kami 30 sapi. Tapi sekarang baru datang 16. Kambingnya sekitar 10,” kata Abu Hurairah kepada gudangberitaviral.com, Sabtu (10/8).

Selain dari Jokowi-JK, sapi-sapi kurban berasal dari banyak pihak. Di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri; Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto; Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin; Menteri Sekretariat Negara, Pratikno; dan sejumlah pejabat lainnya.

“Titipan dari Gereja Katedral juga ada,” tambah Abu Hurairah.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada warga. Untuk tahun ini, Masjid Istiqlal tidak lagi memakai kupon pengambilan. Melainkan akan diantar langsung kepada penerimanya yang sudah disurvei sebelumnya.

“(Total daging yang dibagikan) tergantung dari kesediaan hewan kurban. Yang minta banyak soalnya,” imbuh Abu Hurairah.

Sebagaimana intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak membagikan daging menggunakan kantong plastik, Masjid Istiqlal pun telah menyediakan besek untuk membungkus daging. “Kami ikuti anjuran Gubernur. Kami sudah pesan besek sekitar 5.000 dari Rajapolah, Tasikmalaya,” tambahnya.

Guna mengantisipasi kekurangan besek, Masjid Istiqlal tetap menyediakan plastik dengan bahan ramah lingkungan. Sehingga tidak akan menimbulkan pencemaran lingkungan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ketika Aliando Syarief Bicara Soal Gaya Rambutnya yang Seperti Dono - Gudang Berita Viral Ketika Aliando Syarief Bicara Soal Gaya Rambutnya yang Seperti Dono
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ibu Kota Baru Berkonsep Kota Pancasila - Gudang Berita Viral Ibu Kota Baru Berkonsep Kota Pancasila
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPD Sambut Positif Rencana Penggabungan DKI Jakarta dan Bogor - Gudang Berita Viral DPD Sambut Positif Rencana Penggabungan DKI Jakarta dan Bogor
Kamis, 22 Agu 2019, 11:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print