Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 16:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Menanti Lanjutan Kisah Anak Ajaib Asal Kanada - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Legenda tenis putri Martina Navratilova menyebut Bianca Andreescu adalah Cinderella di WTA Tour musim ini. Petenis Kanada itu masih berpeluang menambah panjang cerita manisnya sepanjang musim 2019 jika mampu tampil apik di WTA Finals yang start hari ini di Shenzhen, Tiongkok.

Namun, tidak akan mudah mewujudkan hal itu. Dari hasil drawing turnamen berformat round robin tersebut, petenis 19 tahun itu tergabung dengan para bintang berpengalaman di grup ungu. Dia menjadi satu-satunya debutan. Tiga pesaing lain pernah tampil di WTA Finals, yakni Karolina Pliskova, Simona Halep, dan Elina Svitolina.



Tahun ini, dia benar-benar layak mendapatkan label anak ajaib.

Sebenarnya juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 tersebut bukan satu-satunya debutan di WTA Finals tahun ini. Ada dua petenis lain, yakni Ashleigh Barty dan Belinda Bencic. Namun, keduanya tergabung di grup merah. Bersama dua petenis lain, yakni Petra Kvitova dan Naomi Osaka.

’’Dengan banyaknya hal yang tidak terprediksi di WTA Tour tahun ini, saya masih yakin dia (Andreescu) punya peluang besar (juara),” ucap Navratilova dilansir situs resmi WTA. ’’Musim ini karirnya benar-benar bagai meteor,” tambah pemilik 18 gelar grand slam tersebut.

Pada 2019 ini, Andreescu memang menyita perhatian. Kini dia menduduki ranking keempat dunia. Padahal, Januari lalu ranking-nya baru di posisi 106 dunia. Empat gelar dia gondol musim ini. Yang paling hot tentu grand slam AS Terbuka. Di final, dia mengalahkan Serena Williams.

Pada laga perdananya besok, Andreescu meladeni perlawanan Halep. Ini akan menjadi duel pertama Andreescu melawan petenis Rumania tersebut. Makin seru karena keduanya sama-sama mencuri satu gelar grand slam musim ini.

Halep, Juli lalu, meraih gelar grand slam keduanya dari Wimbledon. ’’Pertandingan ini akan sangat menarik. Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi saya sangat menghormatinya,’’ ucap Andreescu dilansir AP.

Osaka juga layak diperhitungkan. Musim ini petenis ranking ketiga dunia itu sedang berjodoh dengan tanah Asia. Dia telah menggondol dua titel WTA Tour dari Jepang Terbuka dan Tiongkok Terbuka. Bukan tidak mungkin WTA Finals yang tampil di Shenzhen, Tiongkok, juga berjodoh dengan petenis 22 tahun itu.

’’Saya datang dengan lebih siap. Tahun lalu adalah pelajaran berharga. Itu kali pertama saya tampil di turnamen round robin sejak berusia 8 atau 10 tahun,” ucap Osaka kepada Reuters.

Tahun lalu Osaka gagal lolos ke kualifikasi grup karena kalah di tiga laga berturut-turut.

Siapa pun juaranya berhak membawa pulang hadiah uang tunai yang tahun ini mencapai rekor baru, yakni Rp 66,3 miliar. Itu diberikan untuk yang tak terkalahkan. Meski demikian, andai sang juara hanya menang sekali pun di babak round robin uang tunai yang bisa diraih mencapai Rp 55,7 miliar.

WTA FINALS 2019

GRUP MERAH

Petra Kvitova (6)

Naomi Osaka (3)

Belinda Bencic (7)

Ashleigh Barty (1)

GRUP UNGU

Karolina Pliskova (2)

Binca Andreescu (4)

Simona Halep (5)

Elina Svitolina (8)

JADWAL HARI INI (27/10)

GRUP MERAH

Osaka (3) vs Kvitova (6)

Head to head : 1-0

Barty (1) vs Bencic (7)

Head to head : 0-0




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Menanti Lanjutan Kisah Anak Ajaib Asal Kanada

Tag: News



Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia - Gudang Berita Viral Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1) - Gudang Berita Viral Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1)
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi - Gudang Berita Viral Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print