Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 28 Sep 2019, 14:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
MediaTek Kenalkan Chipset MT5670 untuk TV Cerdas - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – MediaTek baru saja memperkenalkan chipset terbarunya yang ditujukan untuk TV cerdas atau smart TV. Chipset tersebut adalah MT5670 yang diklaim sebagai chipset yang sangat terintegrasi.

Dengan fitur terintegrasi, MediaTek juga mengklaim bahwa chip-nya memungkinkan pembuat perangkat elektronik konsumen memproduksi televisi digital Ultra High Definition (UHD) 4K bermutu tinggi dan kaya fitur dengan harga terjangkau.



Senior Corporate Vice President unit bisnis Intelligent Devices MediaTek, Jerry Yu mengatakan, MediaTek menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang sama digunakan pada chip smartphone ke chip terbaru untuk smart TV. “Termasuk mutu gambar resolusi tinggi, kecerdasan buatan (AI) dan dukungan suara, menjadikan fitur-fitur terbaru televisi cerdas bisa digunakan semua orang,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada gudangberitaviral.com.

Dengan chip terbaru ini, lanjut Yu, MediaTek akan terus berinovasi dalam pengalaman rumah cerdas. “Televisi bertransisi dari sekadar pusat hiburan menjadi inti rumah cerdas dengan AI, pengenalan suara, dan obyek, serta konektivitas,” imbuhnya.

Chipset ini mendukung teknologi MediaTek MiraVision dan solusi de-interlace MDDiTM untuk mutu gambar yang halus, serta mengintegrasikan codec audio berkualitas tinggi untuk suara yang lebih baik. MT5670 juga memungkinkan produsen televisi mengintegrasikan kemampuan suara yang bisa memberikan kendali lebih banyak bagi konsumen.

MT5670 menggunakan enam CPU ARM Cortex-A53 yang beroperasi di 1,5 GHz dan pengolah grafis atau GPU ARM Mali G51. Fitur-fitur tambahan lainnya pada chip ini termasuk dukungan Android TV 9, demodulator televisi analog multi-standar, demodulator ATSC/DVB-T/DVB-C/ISDB-T, UHD pada 60 Hz direct drive, grafis 3D dengan dukungan OpenGL ES 1.1/2.0/3.1/3.2, transport de-multiplexer, decoder video multi-standar (termasuk VP9), codec audio kaya format, encoder H.264 dan HDMI 2.0 dengan dukungan 3D.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Pameran di Swiss, Kopi Indonesia Banjir Peminat  - Gudang Berita Viral Pameran di Swiss, Kopi Indonesia Banjir Peminat
Rabu, 16 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi  - Gudang Berita Viral Kalah dari Vietnam, Indonesia Harus Introspeksi
Rabu, 16 Okt 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 JK Akan Liburan 1 Bulan Usai Tak Jadi RI 2  - Gudang Berita Viral JK Akan Liburan 1 Bulan Usai Tak Jadi RI 2
Rabu, 16 Okt 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print