Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 01 Agu 2019, 16:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
‎Mayoritas Kader PDIP Minta Megawati Jabat Ketum Lagi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mayoritas kader PDIP rupanya masih menginginkan Megawati Soekarnoputri untuk memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal tersebut akan menjadi pembahasan dalam Kongres V PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, ‎sebanyak 33 dari 34 DPD menginginkan supaya putri dari Presiden Indonesia pertama Soekarno tersebut kembali menjadi ketua umum periode 2019-2024. “Berdasarkan Rakernas IV dan berdasarkan aspirasi dari bawah di Konfercab, mereka memohon Ibu Mega untuk bersedia menjadi ketua umum kembali,” ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (8/1).



Hasto mengatakan, pemilihan ketua umum dan struktur organiasai di DPP, DPC, dan DPD juga melalui mekanisme musyawarah mufakat. Sehingga PDIP sangat menghindari terjadinya voting atau pemilihan dengan mekanisme suara terbanyak. ‎”Pemilihan akan dilakukan melalui mekanisme musyawarah untuk mufakat. Tidak ada voting yang akan dilakukan,” katanya.

‎Lebih lanjut, Hasto menuturkan, pada hajatan Kongres V nanti, Megawati akan menjawab permintaan kader partainya untuk kembali memimpin partai itu untuk periode 2019-2024. Ini sekaligus membuat keputusan atas wacana ketua harian di partai berlambang banteng itu.

“Terkait struktur tentu saja nanti ketua umum terpilih, yang dalam hal ini adalah Ibu Megawati,” ungkapnya.

Terpisah, ‎Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, berbagai masukan termasuk soal ketua harian akan dibahas dalam kongres nanti. Masukan dari berbagai konferda dan konfercab sendiri sudah dilakukan, yakni hanya meminta agar Megawati kembali memimpin partai.

Ttak menutup kemungkinan, usulan ketua harian akan muncul ketika kongres nanti. “Kita lihat nanti. Justru itu lah pentingnya kongres. Kongres juga kan membawa aspirasi-aspirasi dari daerah,” kata Andreas.

Adapun wacana ketua harian itu pernah dimunculkan oleh mantan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung. Artinya, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahkan struktur ketua harian, sehingga bisa membantu tugas-tugas Megawati Soekarnoputri ke depannya.

Sekadar informasi, hajatan Kongres V PDIP rencananya akan digelar pada 8-11 Agustus di Bali. Sejumlah tamu undangan yang sudah menyatakan hadir sebanyak 2000 orang lebih. Sementara kader-kader PDIP di luar undangan sebanyak 15 ribu orang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar - Gudang Berita Viral Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI  - Gudang Berita Viral IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019  - Gudang Berita Viral Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print