Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 16:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mattoangin Disindir Kandang Ayam, Stadion Barombong Dinantikan PSM - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Stadion Barombong, Makassar, memang masih masuk taraf pembangunan. Tapi, stadion yang berdiri di tepi pantai itu sudah begitu dirindukan publik bola Makassar. Kondisi Stadion Andi Mattalatta, Makassar, menjadikan Stadion Barombong begitu dinantikan.

Sindiran itu sejatinya sangat menyakitkan hati. Tapi, suporter PSM Makassar selalu berusaha menahan diri agar tak ada amarah yang tumpah. Toh, sindiran yang kerap mereka dengar tersebut memang sesuai dengan realitas. Suporter PSM sebenarnya juga acap kali meletupkan kata yang sama persis dengan sindiran yang sering mereka dengar. Hanya, kata-kata itu tertahan di dalam hati.



PSM Makassar

Sindiran tersebut berkaitan dengan kondisi Stadion Andi Mattalatta. Berulang-ulang mereka mendengar celetukan-celetukan seperti: ini stadion apa kandang ayam atau ini stadion apa kandang kuda?

’’Mau marah, tapi kondisi memang seperti ini. Stadion Mattoangin (nama lain Stadion Andi Mattalatta) ini memang sudah sangat tidak layak. Sudah terlalu tua,’’ kata Abdul Salam, capo Red Gank. Red Gank merupakan salah satu kelompok suporter PSM.

Stadion Mattoangin disebut tak sebanding lagi dengan perjalanan Kota Makassar dan PSM. Sebagai ibu kota Sulawesi Selatan, Makassar memang berkembang cukup pesat. Bangunan-bangunan baru tumbuh dengan cepat. Penduduknya sudah di atas 1,6 juta. Kotanya pun begitu sibuk.

PSM terus berlari mengejar prestasi. Beberapa kali tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu mewakili Indonesia di kompetisi level Asia. Musim ini, misalnya, PSM berkompetisi di AFC Cup. Mereka bahkan menembus semifinal zona ASEAN. Di era Liga Indonesia ini, PSM menjadi salah satu ’’tim provinsi’’. Satu-satunya wakil Sulawesi Selatan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pun begitu antusias mendukung tim yang juga mendapat julukan Juku Eja tersebut. Stadion Mattoangin tak lagi bisa menampung antusiasme itu. Sebab, stadion tersebut hanya berkapasitas 10 ribu penonton.

’’Stadion ini memang bersejarah bagi PSM. Tapi, sudah waktunya PSM pindah ke stadion baru. Masak kota sebesar Makassar kalah dengan kabupaten lainnya,’’ kata asisten pelatih PSM Bahar Muharram. Mantan bek kanan PSM itu menyebut nama-nama seperti Gresik, Sidoarjo, Sleman, dan Bantul. Kabupaten-kabupaten yang disebut Bahar tersebut memang memiliki stadion-stadion bagus dan berkapasitas 30 ribu penonton.

’’Dengan kondisi seperti ini, kami benar-benar merindukan PSM main di Stadion Barombong,’’ ujar Alam, sapaan akrab Abdul Salam. Bahar menyatakan hal senada. ’’Masak sejak zaman saya masih main dan kini anak saya (Asnawi Mangkualam) main, kami tetap di sini. Sudah seharusnya PSM kini main di Barombong,’’ sebut Bahar.

Pembangunan Stadion Barombong sudah mencapai 90 persen. Secara garis besar, seluruh bagian stadion selesai dibangun. Tinggal pemasangan kursi penonton dan lampu. ’’Sebenarnya dengan kondisi seperti ini, PSM jauh lebih baik main di sini daripada di Mattoangin,’’ kata Arasmono, pendukung PSM asal Bone yang ditemui Jawa Pos saat melihat-lihat Stadion Barombong pada 18 Juli lalu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Harry Maguire Diperebutkan Adidas, Puma, dan Under Armour - Gudang Berita Viral Harry Maguire Diperebutkan Adidas, Puma, dan Under Armour
Senin, 19 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Intip Penginapan Mewah Meghan Markle dan Suami yang Mencapai Rp 2 M - Gudang Berita Viral Intip Penginapan Mewah Meghan Markle dan Suami yang Mencapai Rp 2 M
Senin, 19 Agu 2019, 16:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tekan Biaya Perkara dan Efisiensi Peradilan, MA Luncurkan e-Litigasi - Gudang Berita Viral Tekan Biaya Perkara dan Efisiensi Peradilan, MA Luncurkan e-Litigasi
Senin, 19 Agu 2019, 16:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print