Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 20:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Massa Minta Stop Bully Pansel dan Capim KPK  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Massa yang menamakan dirinya Serikat Masyarakat (Semar) Jaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai panitia Seleksi (Pansel) KPK diyakini akan berupaya maksimal menyeleksi orang-orang yang akan menjadi pimpinan KPK.

Juru Bicara Semar Jaga KPK, Purwa, menyatakan semua nama yang lolos tahap profile assessment dinilai memiliki kredibilitas dan diyakini mampu merubah paradigma KPK ke depan.

Namun, disayangkan ada pihak atau personal yang mencoba melakukan manuver politik dengan mengatasnamakan kelompok, dengan melakukan tindakan persekusi dan membully Pansel dan Capim KPK, yaitu Jubir KPK Febri Diansyah, Koordinator ICW Adnan Topan Husodo dan Ketua Umum YLBHI Asfinawati.



"Tindakan yang mereka lakukan yakni, Febri Diansyah (Jubir KPK) mengatakan di berbagai media bahwa ada beberapa nama capim bermasalah dan memiliki track record yang tidak baik," ujar Purwa, Jumat (30/8/2019).

Sementara, lanjutnya, Adnan Topan Husodo (Koordinator ICW) dan Asfinawati (Ketua Umum YLBHI) menyebut Pansel KPK konflik kepentingan dengan Polri.

"Dari pernyataan ketiga orang itu, semuanya tidak disertai dengan bukti-bukti yang kuat. Mereka berupaya melakukan pembunuhan karakter, persekusi, intimidasi dan mencoba melakukan penggiringan opini kepada masyarakat," katanya.

Karena itu, Semar Jaga KPK meminta Stop Bully terhadap Kinerja Pansel KPK yang sudah diamanatkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Jangan Persekusi capim KPK dengan cerita-cerita yang tidak memiliki bukti kuat. Jaga Independensi KPK dari kelompok karyawan yang mengatasnamakan pejuang anti korupsi tapi ikut menjadi tim sukses capim KPK yang gagal," pungkasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print