Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 13:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Masih Tak Semangat Kerja Usai Liburan? Cobalah 7 Makanan Ini - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Masa liburan yang menyenangkan bareng keluarga atau teman memang sulit untuk dilupakan. Terlebih jika berlibur ke tempat luar biasa dalam waktu yang lama. Tak jarang masa liburan menenggelamkan mood Anda untuk kembali bekerja.

Liburan memang masa yang menyenangkan. Namun, Anda tidak boleh berlarut-larut dalam euforia tersebut. Agar produktivitas bekerja tidak menurun setelah puas berlibur. Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar mood bekerja dapat segera dirasakan. Salah satu caranya adalah mengonsumsi asupan yang dapat meningkatkan semangat kerja berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com, Minggu (1/9).



1. Makan Buah Pisang

Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, mengonsumsi buah juga dapat memperbaiki mood Anda agar kembali semangat dalam bekerja. Contohnya adalah buah pisang. Buah yang sering dijual di pasar tradisional maupun supermarket ini nyatanya dapat menghilangkan rasa malas untuk bekerja. Manfaat tambahan saat mengonsumsi pisang adalah Anda dapat merasa lebih tenang dan meningkatkan fokus. Jadi, memakan buah pisang sembari bekerja dapat memberikan efek positif yang membuat
semangat kerja Anda kembali tinggi. Saat semangat kembali memuncak, beban tugas pekerjaan pasti akan dapat Anda selesaikan dengan lebih baik.

pisang,
Mengosumsi pisang dipercaya bisa membantu fokus bekerja usai liburan. (Boldsky)

2. Cokelat Sebagai Anti Depresan

Rasa manis dari cokelat, terbukti dapat memberikan perasaan bahagia bagi para pecandunya. Namun, manfaat sebenarnya lebih dari itu. Saat tidak dikonsumsi secara berlebihan, cokelat juga dapat memberikan dampak positif bagi tubuh. Kandungan dalam cokelat dipercaya dapat meningkatkan ingatan serta kemampuan otak. Jadi, karena dapat membuat mood menjadi lebih bahagia, cokelat juga dapat meningkatkan kinerja otak Anda sehingga produktivitas bekerja tidak terhambat.

3. Makanan Makanan Kaya akan Serat

Makanan berdaya serat tinggi memang umum diketahui dapat memberikan energi tubuh yang tidak mudah hilang. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih lama merasa kenyang dan semangat beraktivitas. Jenis makanan seperti oatmeal, roti gandum, dan sereal, selain kaya akan serat, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, terlebih lagi jantung. Jadi, sebagai pengganti nasi, Anda dapat memilih makanan berserat tinggi sebagai alternatifnya.

4. Minum Secangkir Teh Hangat

Biasanya, masalah yang Anda rasakan saat harus bekerja setelah berekreasi adalah kesulitan untuk memfokuskan pikiran pada tugas yang ada. Masalah tersebut seringkali akan membuat Anda untuk melakukan aktivitas lain yang dapat menunda proses penyelesaian tanggung jawab tersebut.

Solusinya, Anda dapat menyediakan secangkir teh di meja kerja Anda. Sebagian orang percaya bahwa meminum teh dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan daya pikir. Dengan meminum teh hangat, pikiran juga akan lebih rileks sekaligus mengambalikan fokus. Sehingga akan membuat Anda semangat dalam beraktivitas.

5. Rutin Mengonsumsi Telur

Manfaat telur tidak hanya memberikan asupan protein untuk kebutuhan otot Anda. Namun, telur juga berguna buat menjaga tubuh agar lebih mudah menahan lapar. Dengan begitu, waktu yang ‘terbuang’ karena harus menuju ke kantin atau tempat makan menjadi lebih sedikit. Dengan mengonsumsi telur, Anda juga akan memberikan asupan choline dalam tubuh. Kandungan choline inilah yang bermanfaat agar daya ingat Anda menjadi lebih baik dan tidak muda lupa. Rutinlah mengonsumsi telur setidaknya satu butir sehari akan membuat semangat prima.

6. Sesekali Makanlah Salmon saat Makan Siang

Bagi Anda yang ingin meningkatkan daya pikir saat bekerja, salmon bisa jadi santapan yang pas untuk dipilih. Ikan salmon mengandung nutrisi lemak omega yang berguna untuk memperbaiki jaringan dalam otak Anda. Saat rutin mengonsumsi salmon sebagai lauk makan siang, kemampuan berpikir Anda akan menjadi lebih lancar. Karena otak menjadi lebih encer, sudah pasti Anda menjadi lebih produktif ketika sedang bekerja. Untuk itu, jangan lupa jadikan ikan salmon sebagai daftar asupan yang rutin Anda konsumsi setiap minggunya, ya? Kadar omeganya juga bagus untuk kebutuhan nutrisi otak.

7. Kudapan Kacang

Meski dipercaya memberikan dampak buruk pada kesehatan kulit wajah, ternyata kacang dapat meningkatkan kemampuan bekerja. Mengonsumsi kacang dengan porsi yang cukup dapat membuat otak Anda akan dapat bekerja dengan lebih baik.
Secara langsung, hal ini pasti dapat membuat Anda menjadi lebih produktif ketika berada di kantor. Sedikit demi sedikit memakan kacang sebagai kudapan di meja kantor juga memungkinkan Anda untuk tidak mudah merasa lapar. Alhasil, pekerjaan bisa Anda selesaikan dengan lebih cepat. Dan Anda tetap semangat bekerja meski lelah atau harus rela melepas kesenangan saat liburan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki - Gudang Berita Viral Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah - Gudang Berita Viral Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print