Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 11:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Masih Ngantor di Papua, Tito dan Hadi Gunakan Jurus Jaring Laba-Laba - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kondisi keamanan Papua berangsur kondusif. Kepastian amannya Bumi Cendrawasih itu digaransi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang sudah tiga hari berkantor di sana.

Di pagi hari kemarin (5/9), keduanya punya agenda masing-masing. Hadi, ke Pelabuhan Jayapura, untuk meninjau situasi keamanan Papua dari laut. Sementara Tito membesuk tiga anggotanya yang terluka, saat bertugas di Deiyai dan Jayawijaya, di RS Bhayangkara Jayapura.



Ketiga petugas itu adalah Kaur Bin Ops Polres Jaya Wijaya Ipda Iwan, serta anggota Dalmas Polres Paniai, Bripda Dedi dan Bripda Rifki Aprianto. Namun, tak lama setelah membesuk tiga anggotanya, Tito menyusul Hadi ke Pelabuhan Jayapura. Keduanya kemudian bertemu dan berdialog dengan tokoh-tokoh Papua di atas KRI Oswald Siahaan 354.

Dialog ini juga dihadiri Sekda Papua Hery Dosinaen, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lipiyus Biniluk, dan Diplomat Michael Manufandu. Sepanjang dialog, kapal bergerak sejauh 16 mil, mengelilingi Teluk Jayapura selama satu jam.

Hadi yang mengenakan baju loreng TNI kemudian menceritakan pelayaran itu saat menghadiri acara Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai, di Swiss-belHotel, Jayapura, malam harinya.

“Rasanya, nikmat sekali memandang Papua dari lautan. Begitu indah kaya rayanya negeri Indonesia tercinta,” tutur Hadi yang kemudian bersama-sama makan siang di atas kapal dengan menu ikan tuna.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, Situasi Papua sendiri secara keseluruhan sudah sangat kondusif. Ngantornya Hadi dan Tito di Bumi Cenderawasih itu memberikan dampak psikologi positif kepada masyarakat. Mereka merasa dijamin keamanannya.

“Terbukti, situasi keamanan berangsur kondusif dan masyarakat mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa,” ujarnya.

Menurut dia, kehadiran Hadi dan Tito memotong jalur koordinasi. Dampaknya, keputusan-keputusan terkait rekonsiliasi di Jayapura bisa cepat dilakukan. Saat memberikan arahan kepada ratusan Perwira Menengah TNI-Pol ri se-Jayapura, di Aula Yonif Rai der 751, Sentani, Jayapura, Hadi mengemukakan jurusnya untuk meredam kerusuhan di Papua.

“Jadi kalau saya lihat dari konsep operasi pasukannya, sudah masuk pada konsep jaring laba-laba. Mereka (para perusuh, red) akan bergerak ke mana saja sudah terpantau dan tidak bisa lagi, karena termonitor,” ujar Hadi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Polisi Amankan Mahasiswa Eksodus, Kapolda: Itu Mahasiswa Luar Papua - Gudang Berita Viral Polisi Amankan Mahasiswa Eksodus, Kapolda: Itu Mahasiswa Luar Papua
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cagar Alam Kersik Luway Terbakar, Petugas Minta Water Booming - Gudang Berita Viral Cagar Alam Kersik Luway Terbakar, Petugas Minta Water Booming
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Disetujui Banggar, RUU APBN 2020 Siap Disahkan dalam Sidang Paripurna - Gudang Berita Viral Disetujui Banggar, RUU APBN 2020 Siap Disahkan dalam Sidang Paripurna
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print