Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 23:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ma’ruf Amin Minta Ansor dan Banser Harus Jadi Dinamo - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Peran Nahdliyin hampir di semua lapisan. Mulai dari kalangan pemuda, kaum perempuan, dan lapisan lainnnya. Di tingkat pemuda lebih dikenal dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser.

Dua elemen ini mendapat perhatian dari Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin. Dia meminta kepada kader Ansor dan Banser harus menjadi dinamo di tengah masyarakat.



“GP Ansor itu adalah gerakan, maka Ansor harus bergerak dan mampu menjadi dinamo. Dinamo itu mampu menggerakkan semua, beda dengan gasing, dia hanya bergerak sendiri. Jangan jadi seperti gasing. Bukan hanya berputar-putar, tapi jadi dinamo yang bisa menggerakkan semuanya,” tegas KH Ma’ruf Amin di hadapan para kader GP Ansor dan Banser, Serang, Rabu (4/9). Sejak Selasa (3/9), para kader GP Ansor dan Banser hadir di Serang. Mereka tengah mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional.

KH Ma’ruf Amin yang juga pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi, Serang itu berpesan, Ansor dan Banser harus tetap membela agama dan negara. “Membela agama dalam pengertian mengawal agama supaya tidak dipahami secara salah. Membela negara berarti juga bahwa negara ini dibangun atas dasar konsensus nasional. Penyampaian aspirasi tidak boleh keluar dari kesepakatan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya di GP Ansor berusaha mempersiapkan kadernya menjadi pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas, dan profesional.

Untuk itu, kader Ansor harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk menumbuhkan potensi ekonomi umat. Seperti, melahirkan startup atau jaringan rintisan yang bisa mengonsolidasikan potensi NU.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer - Gudang Berita Viral Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel - Gudang Berita Viral Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar - Gudang Berita Viral 1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print