Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 21:00:08 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Manchester United vs Arsenal: Ayo, Buktikan Bukan Level Medioker! - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Manchester United versus Arsenal di Premier League masuk kategori laga besar dan menyedot atensi luar biasa. Pertemuan kedua tim pun nyaris tak pernah dimainkan selain ’’prime time’’ alias pada Sabtu atau Minggu.

Namun, setelah ditinggal pelatih legendaris masing-masing, Sir Alex Ferguson (United) dan Arsene Wenger (Arsenal), status kedua tim merosot. Apalagi, musim ini The Red Devils maupun The Gunners sama-sama berlaga di kompetisi level kedua Eropa, Liga Europa.



Karena itulah, hanya satu ekspektasi saat kedua tim berhadapan dalam matchweek ketujuh di Old Trafford dini hari nanti (siaran langsung Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 02.00 WIB). Yakni, melihat United maupun Arsenal menampilkan permainan apik sebagai bukti bahwa mereka bukanlah level medioker.

Munculnya kekhawatiran bahwa pertemuan ke-55 kedua tim di Premier League itu menjadi laga boring bukan tanpa sebab. United paling disorot karena hanya menang 2 kali dan sudah kalah 2 kali dalam 6 laga awal. Cederanya pemain utama di lini serang, Marcus Rashford dan Anthony Martial, juga dianggap melemahkan kemampuan United untuk mencetak gol. ’’Saya memang mengharapkan hal itu (pertandingan banyak gol, Red) karena kedua tim sama-sama bermain menyerang,’’ kata pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

’’Kami menginginkan kemenangan. Itu berarti kami harus mencetak gol dan mungkin tidak cukup hanya satu (gol),’’ sambung pelatih yang menelan kekalahan pertamanya sebagai pelatih United oleh Arsenal pada musim lalu itu.

Arsenal memang lumayan produktif dengan rata-rata hampir 2 gol per laga. Tetapi, Granit Xhaka dkk bermasalah karena sering terlambat panas. Dari 11 gol yang mereka cetak, hanya 2 gol yang tercipta di babak pertama. Kebiasaan United yang lebih bermain ke dalam pada 45 menit kedua berpotensi meredam kecepatan lari Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, maupun winger muda Reiss Nelson.

Padahal, musim ini adalah musim kedua bagi Solskjaer (meski musim lalu mulai bekerja di tengah kompetisi) maupun tactician Arsenal Unai Emery. Secara taktikal, mereka tentu sudah mendapatkan waktu yang sangat cukup. Ditambah mendapatkan dana transfer besar. United menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal dunia GBP 80 juta (Rp 1,39 triliun), sedangkan Pepe yang didatangkan dari Lille dengan banderol GBP 72 juta (Rp 1,25 triliun) menjadi rekor pembelian termahal The Gunners.

Kepada Daily Star, Emery menyebut performa timnya memang masih labil karena transisi dari para pemain senior ke pemain baru, khususnya memberikan lebih banyak porsi kepada pemain muda. Selain Nelson yang masih 19 tahun, gelandang Joe Willock (20 tahun), gelandang serang Emile Smith Rowe (19 tahun), dan striker Eddie Nketiah (20 tahun) dijanjikan Emery mendapat banyak menit bermain musim ini. ’’Saya suka dengan energi besar dan fisik kuat dari para pemain muda,’’ ucap Emery.

Meski begitu, Emery juga tetap membutuhkan pemain berpengalaman sebagai pilar. Salah satunya Aubameyang. Striker-kapten timnas Gabon itu tengah on fire. Dalam 13 starter terakhir di Premier League, peraih Golden Boot Premier League musim lalu itu mencetak 13 gol. Tapi, dalam dua lawatan terakhir ke Old Trafford, Auba scoreless. Berkebalikan dengan dua laga awal melawan United, mantan bomber Borussia Dortmund tersebut selalu mencetak gol. ’’Tunggu saja apa yang bisa kami lakukan untuk menyakiti mereka (United),’’ sumbar Auba kepada Express.

Perkiraan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea (g); 29-Wan-Bissaka, 2-Lindelof, 5-Maguire, 18-Young (c); 39-McTominay, 6-Pogba; 14-Lingard, 8-Mata, 21-James; 26-Greenwood
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Arsenal (4-2-3-1): 1-Leno (g); 21-Chambers, 5-Sokratis, 23-David Luiz, 31-Kolasinac; 29-Guendouzi, 34-Xhaka (c); 19-Pepe, 8-Ceballos, 24-Nelson; 14-Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Kevin Friend
Stadion: Old Trafford
Live: Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 02.00 WIB

Asian Handicap 0:0




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan - Gudang Berita Viral Hotspot Turun, Jambi dan Sumsel Sudah Diguyur Hujan
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid - Gudang Berita Viral Morgan Oey ‘Lahir’ dari Telur, Begini Sinopsis Film Eggnoid
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin - Gudang Berita Viral KPK Ungkap Sejumlah Perkara Menyimpang di Lapas Sukamiskin
Kamis, 17 Okt 2019, 02:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print