Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 20:00:02 WIB, 0 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Mak Susi Desak Polisi Bekuk Perusak Tiang Bendera  - Gudang Berita Viral

INILAH.COM, Surabaya - Tim pengacara Tri Susanti alias Mak Susi meminta aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian untuk melakukan kesetaraan sebagai warga negara dihadapan hukum.

Pihaknya meminta agar pihak kepolisian yakni Polda Jatim untuk mencari sampai ketemu, mengusut secara tuntas pihak yang mencabut, membengkok-bengkokan tiang bendera dan memasukkannya ke dalam got.

"Kepada Bapak Kapolda Jatim untuk mendorong supaya penyidik memproses dan menindak dengan tegas pihak-pihak yang bersalah sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku," kata Sahid dalam jumpa pers, Kamis (5/9/2019).



Sebab, menurut Sahid penetapan tersangka terhadap Susi juga karena adanya rentetan peristiwa pidana, yang mana kalau tidak ada pengrusakan tentunya tidak ada pasal yang disangkakan terhadap Susi.

Menurut Sahid, apa yang dilakukan Susi semata-mata karena hanya ingin mengajak teman-temannya untuk melaksanakan UU No 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan.

Dan juga surat edaran Walikota No 003.1/7261/430.3.1/2019 perihal revisi himbauan peringatan hari ulang tahun ke 74 kemerdekaan republik Indonesia per tanggal 24 Juli 2019 yang mana dalam poin tiga dijelaskan bahwa adanya himbauan mengibarkan bendera merah putih 1 tiang penuh selama lima hari berturut-turut menjadi satu bulan penuh.

Sahid juga menegaskan bahwa Susi berada di Asrama Kalasan juga bukan atas nama pihak manapun atau ormas manapun namun bertindak atas nama individu. Selain itu juga dijelaskan oleh Sahid bahwa Susi tidak ada kaitannya dengan partai Gerindra dan juga saksi MK. Terkait Susi yang nyaleg dari partai Gerindra hal itu sudah selesai dan tidak ada kaitannya.

"Hal itu juga ditegaskan oleh Prsiden Jokowi bahwa yang ada garuda dan bendera merah putih sebagai lambang negara," ujarnya. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



DPR Enggan Ada Intervensi Asing soal Pengesahan RUU KUHP - Gudang Berita Viral DPR Enggan Ada Intervensi Asing soal Pengesahan RUU KUHP
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Fintech Makin Menjamur, Dorong Tranformasi Perbankan Digital - Gudang Berita Viral Fintech Makin Menjamur, Dorong Tranformasi Perbankan Digital
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Film Pretty Boys: Satir, tapi Bukan Kritik - Gudang Berita Viral Film Pretty Boys: Satir, tapi Bukan Kritik
Minggu, 22 Sep 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print