Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 27 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mahasiswa Tolak Mentah-mentah, Jokowi Batal Lakukan Pertemuan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia menolak secara mentah-mentah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat (27/9). Sebab Presiden Jokowi pada Kamis (26/9) kemarin mengajak mahasiswa untuk melakukan pertemuan terkait tuntutan yang dilayangkan mahasiswa.

Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Pratikno tak memungkiri pertemuan Presiden Jokowi dengan Aliansi BEM seluruh Indonesia. Namun hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kedatangan sejumlah mahasiswa ke Kompleks Istana Negara.



“Belum ada jadwal, nanti ada beberapa pertemuan sore ini tapi dengan BEM kelihatannya belum,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Praktino menyebut, Presiden melakukan sejumlah pertemuan. Meski sudah direncanakan, hal ini tidak dipungkiri dapat tertunda.

“Ya namanya merencanakan bisa saja tertunda,” ucap Pratikno.

Sebelumnya, Aliansi BEM seluruh Indonesia menginginkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo tak ada lobi-lobi dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/9). Mahasiswa menginginkan pertemuan tersebut dapat berlangsung secara terbuka dengan disaksikan seluruh masyarakat Indonesia.

“Dilaksanakan secara terbuka dan dapat disaksikan langsung oleh publik melalui
kanal televisi nasional,” kata Koordinator Pusat Aliansi BEM seluruh Indonesia, Muhammad Nurdiyansyah dalam keterangannya, Jumat (27/9).

“Aliansi BEM seluruh Indonesia pernah diundang ke Istana Negara satu kali pada 2015. Akan tetapi, undangan tersebut dilakukan di ruang tertutup. Hasilnya jelas, gerakan mahasiswa terpecah,” sambungnya.

Nurdiansyah menuturkan, tuntutan mahasiswa telah disampaikan secara jelas melalui aksi dan tersiar di media massa. Menurutnya, yang diperlukan bukan pertemuan yang penuh negosiasi, melainkan sikap Presiden terhadap tuntutan mahasiswa.

“Secara sederhana, tuntutan kami tak pernah tertuju pada pertemuan, melainkan tujuan kami adalah Bapak Presiden memenuhi tuntutan,” tukas Nurdiansyah.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak - Gudang Berita Viral Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan - Gudang Berita Viral Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober - Gudang Berita Viral Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print