Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mahasiswa Kembali Turun Aksi, DPR: Waspada Penumpang Gelap - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Elemen mahasiswa hingga masyarakat kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR dan Istana Negara pada Senin (30/9). Dalam tuntutannya, mereka ingin Pemerintah dan DPR menolak UU KPK, RUU KHUP, RUU Pemasyarakatan dan sejumlah RUU kontroversial lainnya.

Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori mengatakan, aksi demontrasi yang dilakukan oleh mahasiswa di berbagai daerah rawan untuk ditumpangi oleh penumpang gelap yang ingin membuat situasi semakin panas. Politikus PKB ini meminta mahasiswa untuk waspada agar tidak dimanfaatkan oleh penumpang gelap.



“Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan (Aksi) mahasiswa saat ini yang mengkritisi beberapa RUU yang telah di bahas oleh DPR. Tapi mereka harus tetap waspada agar tidak ada penumpang gelap yang ingin memanfaatkan situasi saat ini,” kata Syaiful di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Menurut Syaiful, di dalam negara demokrasi penyampaian pendapat di muka umum dijamin oleh undang-undang. Namun dia tidak menginginkan aksi unjuk rasa berujung anarkis.

“Tidak masalah, demo itu hal yang lumrah di dalam negara demokrasi, akan tetapi yang tidak boleh dilakukan adalah demo yang anarkis yang mengarah pada tindakan-tindakan melawan hukum,” ucap Syaiful.

Syaiful juga meminta kepada seluruh elit politik untuk tidak memperkeruh suasana dalam situasi seperti ini. Hal ini tidak lain agar tidak memperkeruh situasi.

“Agar demo pada hari ini berjalan dengan kondusif, saya meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan provokasi-provokasi yang menimbulkan keributan sehingga membuat situasi keamanan nasional terganggu” jelasnya.

Bahkan, politikus PKB ini juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak tegas jika ada tindakan yang berlawanan dengan hukum saat melakukan aksi.

“Saya minta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak tegas, jika ada aksi demonstrasi yang mengarah pada tindakan bertentangan dengan hukum” tandasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan - Gudang Berita Viral Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan - Gudang Berita Viral Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas - Gudang Berita Viral Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print