Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 09:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Mahasiswa Kembali Kepung DPR, Bagi yang Ingin Melintas Baca Ini - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sejumlah kelompok mahasiswa dari berbagai universitas akan kembali menggelar aksi massa di depan gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/9). Unjuk rasa ini bertepatan dengan sidang Paripurna penutupan masa bhakti DPR RI periode 2014-2019.

Akibat kegiatan ini, polisi kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas si sekitar kawasan, Senyan dan sekitarnya. Termasuk juga pengaliha sementara rute Transjakarta.



“Sehubungan dengan adanya kegiatan aksi didepan Gedung DPR/MPR beberapa rute transjakarta dilakukan pengalihan untuk antisipasi dan tetap melayani pelanggan,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, arus lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR juga dialihkan. Penutupan jalan dilakukan menggunakan MCB, watter barrier, security barier/kawat berduri. Tingkat pengamanan akan ditingkatkan sesuai dengan kondisi unjuk rasa.

“Aparat akan menerjunkan 252 personel polisi lalu lintas. Ini untuk pengamanan lalu lintas,” imbuh Nasir.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR RI:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi diarahkan ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda arah ke kiri ditutup dibelokan ke kiri ke arah Jalan Asia Afrika ke Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

3. Jalan Asia Afrika ke arah jalan Gerbang Pemuda ditutup, diluruskan ke jalan Tentara Pelajar dibelokan ke kiri jalan Tentara Pelajar.

4. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di traffic light arah ke jalan Lapangan Tembak ditutup, diluruskan ke jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

5. Jalan Tentara Pelajar pojok, jalan Gatot Subroto ditutup, ini untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Berikut pengalihan rute Transjakarta disekitar gedung DPR/MPR RI:

Koridor 9 : Pinang Ranti – Pluit sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan.

Rute 4A : TU Gas – Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya pentupan jalan.

Rute T11 : Bundaran Senayan – Poris Plawad sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Rute 1F : Bundaran Senayan – St.Palmerah dan 1B : Tosari – St.Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC, DPR 1 dan DPR 2

Rute 3F : Gelora Bung Karno – Kalideres sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR.

Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif disekitar tempat kegiatan aksi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Inilah Pemicu Kenaikan Harga Emas Berjangka  - Gudang Berita Viral Inilah Pemicu Kenaikan Harga Emas Berjangka
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Minyak Mentah Bisa Naik 1%  - Gudang Berita Viral Harga Minyak Mentah Bisa Naik 1%
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi  - Gudang Berita Viral Bos IWAPI Digadang-gadang Masuk Kabinet Jokowi
Kamis, 17 Okt 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print