Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 18:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Mahasiswa Gelar Aksi Dukung Revisi UU KPK  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ratusan Mahasiswa yang mengatasnamakan Komite Mahasiswa Peduli KPK (Kompi KPK)  menggelar aksi unjuk rasa untuk memberikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Koordinator Kompi KPK Ibrahim Budi Mansur  berharap Presiden Jokowi menyetujui revisi UU Korupsi karena dengan adanya revisi tersebut untuk perbaikan sistem peradilan pidana, menghindari politisasi penegakan hukum dan demi menegakkan demokrasi.

"Revisi UU KPK ini merupakan lamgkah tepat demi menjaga independensi dan propesionalitas kinerja KPK serta tegaknya perlindungan HAM," katanya kepada wartawan, Di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2019).



Ibrahim membantah bahwa revisi UU KPK merupakan upaya pelemahan lembaga anti rasuah untuk memberantas tindak pidana korupsi.

"Revisi UU KPK bukan untuk melemahkan lembaga, justru Revisi UU KPK ini penting untuk memasukkan poin instrumen pengawasan terhadap sepak terjang KPK," ujarnya.

Dengan adanya revisi UU KPK, dirinya sangat percaya akan menyelamatkan marwah KPK.

"Ini (revisi UU KPK) untuk menyelamatkan marwah KPK dalam menegakan supremasi hukum di Indonesia agar tidak tembang pilih," bebernya

Terakhir, pihaknya meminta kepada DPR RI untuk tidak terintervensi oleh pihak manapun dalam menjalankan agenda revisi UU KPK. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print