Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 17:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Madura United Ajukan Banding atas Hukuman Tanpa Penonton - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali mengobral sanksi dan denda bagi klub Liga 1 dan Liga 2 kemarin (1/8). Selain Persebaya Surabaya yang terkena denda (lagi) Rp 150 juta, yang menarik adalah sanksi untuk Madura United. Ada dua sanksi yang dijatuhkan kepada Sape Kerrab –julukan Madura United– gara-gara kelakuan suporternya ketika melawan Arema FC pada 20 Juli lalu di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sanksi pertama adalah denda Rp 100 juta karena adanya penyalaan flare. Denda itu kali pertama dirasakan Madura United hingga pekan ke-11 musim ini. Nah, sanksi kedua adalah larangan adanya penonton selama dua bulan. Ketua Komdis PSSI Asep Edwin menjelaskan, suporter Madura United terbukti melakukan pelanggaran pasal 60 ayat (2) b kode disiplin PSSI. ’’Di mana suporter Madura United terbukti melakukan tindakan diskriminatif berupa nyanyian dengan kalimat tidak patut dan diperkuat bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,’’ paparnya.



Madura United

Setelah hukuman tanpa penonton selama dua bulan, Madura United masih harus menjalani masa percobaan lagi hingga akhir musim. Jika melanggarlagi, sanksi lebih berat akan diberikan. ’’Terhadap keputusan ini dapat diajukan banding sesuai dengan pasal 119 kode disiplin PSSI,’’ ujarnya.

Sementara itu, Madura United secara tegas akan melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan komdis. Manajer Madura United Haruna Soemitro menilai, sanksi dari komdis tersebut terlalu berlebihan. Apalagi, menurutdia, bukan hanya suporter Madura United yang melakukan pelanggaran serupa.

”Hukuman ini sangat tendensius. Karena yang diucapkan bukan kata-kata rasis seperti yang disebutkan. Kalaupun ini dikatakan ujaran kebencian, mana aturannya, mana sosialisasinya,” ucap mantan ketua Asprov PSSI Jatim tersebut.

Hukuman tanpa penonton jelas sangat memberatkan Madura United. ”Menurut saya, ini sangat berlebihan. Nyanyian seperti itu ada hampir diseluruh stadion. Secepatnya kami kirim surat banding,” imbuh Haruna.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat - Gudang Berita Viral Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres - Gudang Berita Viral Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini - Gudang Berita Viral Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print