Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 17:00:11 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
Macet Ekstrem di Jalan Osowilangun - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Saling serobot antar pengendara di kawasan Jembatan Branjangan, tepatnya di proyek Jalan Osowilangun, berakibat fatal kemarin (4/9). Kendaraan sama sekali tidak bisa bergerak. Para pengendara mau menang sendiri. Maklum, mereka berebut jalan karena takut terlambat sampai pabrik atau kantor. Akibatnya, malah terjadi kemacetan selama dua jam.

Ratusan pengguna jalan tersebut nekat nyelonong dan tak mau diatur relawan pengatur lalu lintas. Saking parahnya kemacetan, penerapan contraflow (buka-tutup) jalan di Jembatan Branjangan sempat ditunda hingga dua jam.



Kemarin pagi mulanya arus lalu lintas dari kedua jalur, baik timur maupun barat, berjalan normal Hanya, volume jalan cukup tinggi. Itu merupakan imbas antrean panjang di kedua sisi.

Tiba-tiba pengendara dari arah Gresik menyerobot jalan kendaraan yang berada di depannya. Dengan cepat, situasi arus lalu lintas pun berubah menjadi sak karepe dewe-dewe. Padahal, kendaraan dari timur saat itu masih melaju. Keruwetan pun tidak bisa dibendung.

Portal buka-tutup jalan di Branjangan agar pengendara tertib sampai dibuka paksa oleh para pengendara. Motor dari Gresik dan motor dari Surabaya bercampur aduk tanpa peduli markah. Akibatnya, kendaraan sama sekali tidak bisa bergerak. Bahkan, mereka terjebak hingga dua jam. ’’Akhirnya ya telat kerja,’’ ucap Sasongko, salah seorang pegawai yang melintas di jalan itu, kemarin.

Saking parahnya kemacetan, relawan yang awalnya sigap mengatur buka-tutup jalan pun menyerah. ’’Lha yoopo diatur enak, malah sak karepe dewe,’’ ujar Tepas Satriani, penjaga pintu buka-tutup jalan sisi barat.

Sekitar pukul 10.00 kondisi lalin mulai terurai. Situasi kondusif setelah banyak pengendara dari arah Gresik mencari jalur alternatif lain. Yakni, melewati Pakal (Gelora Bung Tomo).

Fatoni, relawan karang taruna yang turut mengatur lalu lintas di sana, mengatakan sudah mengarahkan kendaraan untuk bergantian menggunakan jalan. Namun, hal yang sama terulang. Bahkan, kendaraan roda empat juga tak patuh. Alhasil, klakson antar pengendara pun tak terelakkan. Ada pula pengendara yang memaki pengendara lain. ’’Kami pun ikut dimaki. Dipisuhi,” tuturnya.

Kanitdikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Dodik Eko Susanto mengatakan sempat kaget karena sebelumnya arus lalu lintas ramai lancar. Dia menambahkan, kemacetan parah itu sudah sering terjadi di area tersebut. ’’Dalam seminggu bisa 3–4 kali,” ujarnya. Durasinya pun bisa 3–4 jam. ’’Mulai padat merayap sampai berhenti total,” ungkapnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra - Gudang Berita Viral So Sweet, 4 Zodiak Ini Suka Manjakan Pasangan dengan Pelukan Mesra
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN - Gudang Berita Viral Kapolri: Stabilitas Keamanan Jadi Modal Keberhasilan Ekonomi ASEAN
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan - Gudang Berita Viral Anthony Ginting: Saya Nggak Mau Mikir Kalau Saya Juara Bertahan
Kamis, 19 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print