Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 22:00:11 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Luncurkan Produk Baru untuk Gairahkan Pasar Moge Tanah Air - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ceruk pasar motor gede (moge) bisa dibilang belum terlalu berkembang di Indonesia. Faktor utamanya adalah masalah harga yang cukup tinggi. Meski begitu, beberapa Agen Pemegang Merk (APM) tetap yakin bahwa peminat moge di tanah air sebenarnya masih ada. Karena itulah para APM masih agresif meluncurkan model baru di segmen moge demi meningkatkan citra merek dan penjualan.

Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi selaku distributor resmi motor KTM di Indonesia mengatakan, yang menjadi barrier terhadap penjualan moge di tanah air adalah masalah pajak barang mewah yang cukup tinggi. Tahun 2013 pajak untuk moge hanya 75 persen. Kemudian naik bertahap dan kini telah mencapai 125 persen dari harga motor.



”Besaran pajak itu terlalu tinggi sehingga membuat penjualan moge kurang berkembang,” ujarnya dalam gelaran IIMS Surabaya 2019.

Imbasnya, kontribusi moge yang berada di kelas 400 cc ke atas hanya menyumbang 5-10 persen terhadap total penjualan KTM. ”Karena harga moge yang relatif mahal sehingga penggemarnya memang segmented. Untuk lebih menggairahkan pasar moge, kami telah meluncurkan produk baru di kelas ini,” paparnya.

Moge yang dimaksud adalah KTM Big Bike seri 790 adventure. Kristianto menuturkan, KTM 790 Adventure pertama kali di-launching di Jakarta pada Juni 2019. Hingga sekarang sudah ada yang inden sebanyak 40 unit. Proses delivery ke konsumen dimulai pada bulan ini.

”Khusus di Jatim sendiri kami targetkan bisa meraih penjualan 50 unit sampai akhir tahun, sedangkan secara nasional targetnya 300 unit,” urainya.

Menurut Kristianto, pasar Jatim cukup menjanjikan dan pihaknya yakin bisa bisa bersaing dengan motor pabrikan Eropa lainnya. ”Permintaan moge di Surabaya lumayan bagus. Harga kami juga kompetitif, yaitu mulai Rp 350 juta untuk yang high end,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT Benelli Anugerah Motor Pusaka selaku APM Benelli di Indonesia Steven Kentjana Putra juga menuturkan, pecinta moge biasanya berasal dari orang-orang yang hobi adventure dan touring serta memiliki kemampuan finansial yang cukup baik.

”Di Jatim ini lumayan banyak kaum pria yang punya hobi seperti itu dan kesejahteraan serta komunitas moge-nya juga sudah semakin meningkat. Sehingga pasar Jatim cukup menjanjikan,” jelasnya.

Atas dasar itulah, Benelli juga memutuskan untuk me-launching moge Benelli TRK 502 X di ajang IIMS Surabaya 2019. Motor petualang berkapasitas mesin 500 cc tersebut diklaim memiliki harga tidak sampai Rp 200 juta. Sehingga optimis akan laku di pasar. ”Untuk Surabaya sudah ada yang inden TRK 502 X 8 unit. Kemudian di Makasar melalui diler Kalla group sudah ada yang pesan 40 unit” ungkap Steven.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Luncurkan Produk Baru untuk Gairahkan Pasar Moge Tanah Air

Tag: News



 Wasekjen MUI Sesalkan Pidato Sukmawati  - Gudang Berita Viral Wasekjen MUI Sesalkan Pidato Sukmawati
Minggu, 17 Nov 2019, 14:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali
Putra Wapres Ma’ruf Amin Tangkal Paham Radikal Lewat Musik - Gudang Berita Viral Putra Wapres Ma’ruf Amin Tangkal Paham Radikal Lewat Musik
Minggu, 17 Nov 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
3 Inspirasi Baju Hangat di Musim Hujan yang Chic dan Feminin - Gudang Berita Viral 3 Inspirasi Baju Hangat di Musim Hujan yang Chic dan Feminin
Minggu, 17 Nov 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print