Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 12:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Luka Jovic Punya Tantangan Sangat Berat Untuk Menggeser Benzema - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Kedatangan Luka Jovic ke Real Madrid dimaksudkan agar pelatih Zinedine Zidane punya lebih banyak opsi di lini depan. Sekaligus menciptakan kompetisi yang sehat. Bukan tidak mungkin, pemain asal Serbia itu menjadi suksesor Karim Benzema.

Di atas kertas, asumsi tersebut masuk akal. Usia Jovic masih 21 tahun. Sepuluh tahun lebih muda dari Benzema. Kebetulan, musim ini adalah masa bakti Benzema yang ke-10 tahun dengan kostum Real.



Tapi, berkaca dari sedekade Benzema bersama Los Merengues, Jovic yang dibeli Real dari Eintracht Frankfurt seharga EUR 60 juta (Rp 958,35 miliar) itu layak waspada. Sebab, banyak striker yang harus tersingkir dari Real karena gagal bersaing dengan Benzema. Termasuk pangeran Madrid sendiri, Raul Gonzalez.

Meskipun, kepergian dia disertai alasan lain juga.

Apalagi, catatan pramusim Jovic tidak sesuai harapan. Dari 6 laga pramusim Real sejauh ini, pemain yang dibesarkan Red Star Belgrade itu hanya turun dalam 3 pertandingan. Total, dia bermain selama 91 menit tanpa gol. Itu diperparah dengan cedera engkel yang didapatnya saat Real dibantai 3-7 oleh Atletico Madrid pada International Champions Cup.

Di sisi lain, performa Benzema selama pramusim justru stabil. Striker asal Prancis itu mencetak 4 gol dari 6 laga pramusim. Fisiknya, meski sudah 31 tahun, masih prima.

Para pemain Real optimistis Jovic bisa berbuat sesuatu untuk mereka musim ini. “Jovic? Dia sudah terintegrasi dengan baik. Hanya, dia bernasib buruk dengan cedera,” ucap gelandang Toni Kroos kepada Marca. ”Tapi, dia adalah opsi yang akan membuat kami lebih kuat dengan kemampuannya mencetak gol,” yakin dia.

Tapi, andai Jovic mampu menghasilkan banyak gol sekalipun, itu bukan jaminan dia bisa mengudeta singgasana Benzema. Kasus Gonzalo Higuain bisa dijadikan rujukan. Sejak Benzema datang pada 2009, dia tak pernah lagi jadi opsi utama.

Meski jumlah rata-rata gol per musim El Pipita—sebutan Higuan—mencapai 17 gol, dia tetap ditendang ke Napoli pada 2013. Itu setelah menghabiskan bertahun-tahun bermain dari bench.

Kala itu, rata-rata gol Benzema selama 2009-2013 mencapai 21 gol. Hebatnya, hingga kini, rerata gol Benzema stabil di angka 21 hingga 22.

So… Jovic memang punya PR berat. Sungguh-sungguh berat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU  - Gudang Berita Viral Neville Senang Sanchez Segera Angkat Kaki dari MU
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai  - Gudang Berita Viral Wasit Salah Beri Kartu ke Patrich Wanggai
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop  - Gudang Berita Viral Skuter Listrik Ini Bisa Diisi Daya dari Laptop
Rabu, 21 Agu 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print