Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 08 Sep 2019, 20:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Los Gak Brebet, Armuji Daftar Jadi Cawali Surabaya Lewat PDIP - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – DPC PDIP Surabaya membuka pendaftaran singkat untuk menjaring bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Hingga kemarin (7/9), baru Armuji yang memberanikan diri untuk mendaftar.

”Alhamdulillah awak dewe pertama. Los gak brebet blas,” ujar Armuji dengan percaya diri kemarin (7/9). Armuji mendaftar untuk posisi wakil wali kota. Politikus senior PDIP itu sengaja tidak mencalonkan diri sebagai wali kota. Sebab, dirinya ingin ada regenerasi di pucuk pimpinan Pemkot Surabaya. Dia ingin Surabaya dipimpin pemuda. Sedangkan politikus senior sepertinya cukup maju sebagai wakil.



Selain data diri, Armuji harus mengumpulkan visi dan misi pencalonan. Visi yang dia tulis adalah Terciptanya Masyarakat Kota Surabaya yang Sejahtera, Mandiri, dan Berkeadilan. Visi tersebut direalisasikan dalam 12 misi Di misi terakhir, Armuji menyinggung soal angkutan masal yang murah, cepat, dan terkoneksi. Menurut dia, pengembangan transportasi begitu diperlukan masyarakat. Selama ini upaya mewujudkan trem menemui kesulitan. Kendalanya adalah anggaran. Proyek tersebut begitu mahal sehingga keuangan daerah dan pemerintah pusat tak bisa meng-cover. ”Banyak alternatifnya, jangan terpaku pada trem,” ujar insinyur jebolan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) itu.

Setelah pendaftaran, Armuji berencana mengajukan revisi UU Pilkada ke DPR RI. Dia mengusulkan pencabutan pasal mengenai PNS, legislator, atau pejabat pemerintah lainnya yang harus mundur jika maju pilkada. ”Kalau kepala daerah tak perlu mundur. Cukup cuti. Kan tidak adil,” katanya.

Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana yang mendampingi Risma juga berasal dari unsur pimpinan DPRD Surabaya. Karena itulah, Armuji ingin aturan tersebut dicoret dan dikembalikan seperti semula. Anggota dewan atau ASN tak perlu mundur jika maju pilkada.

Sementara itu, Whisnu mengaku belum sempat mendaftarkan diri sebagai wali kota. Sebab, dia masih punya banyak agenda. ”Masih ada tugas pendidikan kader anggota DPRD se-Jatim,” tutur politikus yang kini menjabat wakil ketua bidang organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim itu. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



ICW: Komitmen Pemberantasan Korupsi Jokowi Dipertanyakan - Gudang Berita Viral ICW: Komitmen Pemberantasan Korupsi Jokowi Dipertanyakan
Selasa, 24 Sep 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
14 Konsesi Perusahaan Malaysia dan Singapura Disegel Terkait Karhutla - Gudang Berita Viral 14 Konsesi Perusahaan Malaysia dan Singapura Disegel Terkait Karhutla
Selasa, 24 Sep 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Isu Ernesto Valverde Sudah Kehilangan Kendali Ruang Ganti - Gudang Berita Viral Ada Isu Ernesto Valverde Sudah Kehilangan Kendali Ruang Ganti
Selasa, 24 Sep 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print