Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 05 Okt 2019, 11:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Liverpool vs Leicester City: Beradu Matikan Peran Para Fullback - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tak banyak klub Premier League yang menggantungkan fullback-nya dalam build up serangan. Liverpool dan Leicester adalah contohnya. Dua klub tersebut menggantungkan lebih dari 20 persen gol lewat kreativitas fullback-nya. Efek fullback The Reds –julukan Liverpool– yang paling besar.

Kombinasi Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson mampu menyuplai 27,7 persen pundi-pundi gol Liverpool. Lima dari 18 gol Liverpool datang dari kontribusi satu gol plus dua assist Arnold. Sementara itu, Robertson mencatatkan dua assist. Dari The Foxes, julukan Leicester, ada Ricardo Pereira dan Ben Chilwell yang menyuplai 23 persen gol. Pereira mencetak dua gol, sedangkan Chilwell membukukan satu assist.



Para fullback tersebut yang bakal menentukan hasil laga di Anfield, Liverpool, malam ini (siaran langsung Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 21.00 WIB). ’’Performa yang komplet perlu kami tunjukkan,’’ koar Robbo, sapaan karib Robertson, kepada Liverpool Echo. Di Premier League, duo fullback Liverpool tersebut sama-sama mampet pada matchweek ketujuh.

Satu dari dua fullback terbaik Liga Champions musim lalu itu baru kembali merajalela saat Liverpool mengalahkan Salzburg 4-3 di Liga Champions Kamis dini hari WIB (2/10). Kolaborasi Robbo dan Arnold jadi penentu terciptanya gol kedua Jordan Henderson dkk.

Fullback timnas Skotlandia itu menyebut timnya harus lebih seimbang. Terlebih ketika transisi bertahan ke menyerang. Pelajaran tersebut yang didapat saat counterattack Salzburg dari sisi yang dikawal Arnold. Hasilnya, striker 23 tahun asal Korsel Hwang Hee-chan dapat melepaskan assist dengan crossing-nya kepada Takumi Minamino dalam gol kedua Salzburg.

Ancaman-ancaman seperti itu bisa terjadi saat berhadapan dengan Kasper Schmeichel dkk. ’’Kami harus selalu lebih baik. Tekanan itu tak hanya dari mereka (Leicester), tapi juga dari diri kami sendiri,’’ tutur Robertson. Setali tiga uang, Arnold juga mengambil pelajaran dari skema bertahan tersebut.

’’Mungkin yang perlu kami lakukan adalah melepaskan kaki kami dari pedal gas. Sebab, begitu sedikit terlena, kami harus membayarnya dengan mahal,’’ sambung Arnold dilansir Daily Mail. Ingat, Leicester saat ini bukan Leicester yang mudah jadi bulan-bulanan. Klub tersebut sedang on fire.

Tiga kali bersua klub pemilik posisi enam besar tradisional Premier League, cuma sekali Leicester keok. Yakni, ketika menghadapi Manchester United (14/9). Dua laga lainnya berakhir imbang 1-1 dan sekali sukses menekuk Tottenham Hotspur 2-1 (21/9). Bahkan, dalam bertahan, Leicester selevel dengan dua klub papan atas Premier League Liverpool dan Manchester City. ’’Kami harus sedikit memakai otak kami lagi,’’ ucap runner-up Golden Boy 2018 itu.

Chilwell pun bisa jadi menggila. Sebab, Chilwell adalah bagian dari Leicester yang kali ini berkunjung ke Anfield dengan memori seperti Brendan Rodgers, tactician Leicester. Jika Rodgers pernah dicampakkan Liverpool, Chilwell nyaris berkostum Liverpool saat musim pertama Klopp di Melwood, kamp latihan Liverpool.

Namun, kepada Sky Sports, bek 22 tahun itu sama sekali tak menyesali kegagalannya jadi pemain Liverpool. ’’Malah, dari sini (Leicester) aku bisa mendapatkan segalanya. Dari sini pula aku bisa ke timnas Inggris. Aku akan tunjukkan aku lebih baik di tim ini,’’ sambungnya.

Menurut analisis pandit Sky Sports Charlie Nicholas, Rodgers telah memahami apa yang ada di hadapan anak asuhnya. ’’Rodgers akan mematikan fullback Liverpool,’’ ulas eks bomber Arsenal tersebut. ’’Dengan seperti itu, Liverpool akan sulit bertahan. Seperti Salzburg yang mencetak tiga gol di Anfield, aku pikir Leicester akan membuat fullback Liverpool goyah,’’ imbuhnya.


Perkiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian (g); 66-Alexander-Arnold, 12-Gomez, 4-Van Dijk, 26-Robertson; 14-Henderson (c), 3-Fabinho, 5-Wijnaldum; 11-Salah, 9-Firmino, 10-Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Leicester City (4-1-4-1): 1-Schmeichel (g) (c); 21-Pereira, 6-Evans, 4-Soyuncu, 3-Chilwell; 25-Ndidi; 17-Perez, 26-Praet, 8-Tielemans, 15-Barnes; 9-Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Wasit: Chris Kavanagh
Stadion: Anfield, Liverpool
Live: Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 21.00 WIB
Asian Handicap 0 : 1¼




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta - Gudang Berita Viral Mau Beli Xiaomi? Ini 5 Rekomendasi HP di Bawah Rp 2,5 Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku - Gudang Berita Viral Ismail Fahmi: Tiap Isu Diterbitkan Jadi Buku
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya - Gudang Berita Viral Kamera Pengawas Prioritaskan Kawasan Rawan Surabaya
Selasa, 15 Okt 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print